Unik

Sedih! Dompet pramugari Sriwijaya Air SJ182 ditemukan, ternyata begini isinya

Dompet salah satu pramugari korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 ditemukan oleh Tim penyelam Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL pada pencarian pada hari Selasa, 12 Januari 2021 di sekitar perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Seperti pada umumnya yang dimiliki kebanyakan orang, isi dari dompet pramugari Sriwijaya Air SJ182 tersebut adalah kartu identitas dan uang senilai ratusan ribu rupiah yang terdiri dari berbagai pecahan uang kertas.

Berdasarkan laporan Antara, Dansatgasla Operasi SAR Sriwijaya Air Laksamana Pertama, Yayan Sofyan di KRI Rigel-933 memastikan bahwa penemuan dompet tersebut benar adanya dimiliki oleh pramugari yang bertugas dalam tragedi kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ182 rute Jakarta-Pontianak.

Terlihat dalam foto yang beredar, dompet kulit yang ditemukan tersebut berwarna cokelat. Di dalamnya terdapat sejumlah kartu identitas, kartu kesehatan, hingga kartu anggota kerja dari PT Sriwijaya Air Group.

Dompet pramugari Sriwijaya Air SJ182. Foto: Antara
Dompet pramugari Sriwijaya Air SJ182. Foto: Antara

Berdasarkan temuan sejumlah identitas, pemiliki dompet itu atas nama Yunni Dwi Saputri, dengan uang kertas yang ditemukan mayoritas berisi uang rupiah pecahan 50.000 dan 100.000.

Dalam sebuah potret, tampak pula sebuah kartu yang bertuliskan ‘Kementerian Perhubungan Direktorat Jendral Pehubungan Udara Balai Kesehatan Penerbangan’, di bawahnya ada pula nama lengkap Yunni serta tanggal lahir, 23 Juni 1986.

Selain penemuan dompet milik pramugrai dari Sriwijaya SJ182, tim SAR juga mendapat dompet milik penumpang lain dengan nama Rahmania Ekananda yang juga terdapat kartu identitas kedua anaknya bernama Fazila Ammara dan Fatima Ashalina.

Berdasarkan temuan tersebut, Ibu dan dua anak ini tinggal di Jalan Dendrobium Nomor 7, Taman Kota Madiun, Kediri, Jawa Timur.

Dompet pramugari Sriwijaya Air SJ182. Foto: Antara
Dompet pramugari Sriwijaya Air SJ182. Foto: Antara

Insiden pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak dan jatuh pada Sabtu, 1 Januari 2021.

Adapun, pesawat jeni Boeing 737-500 ini lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.36 WIB dan seharusnya diperkirakan bakal tiba di Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Perhubungan, pihaknya membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

“Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close