Unik

Sedih! Murid ini tetap berbakti kerjakan PR dari guru yang baru saja meninggal

Kisah sedih dan mengagumkan dilakukan oleh seorang murid yang baru saja mendapat kabar bahwa gurunya telah meninggal dunia. Tak larut dalam kesedihan, murid ini justru tetap menunjukan rasa berbaktinya kepada sang guru dengan mengerjakan tugas alias Pekerjaan Rumah (PR) yang diberikan sebelum meninggal.

Melalui akun jejaring media sosial TikTok pribadinya, @randomakunzz yang merupakan murid dari guru yang baru meninggal tersebut mengunggah sebuah video yang memperlihatkan ketika ia mengerjakan tugas yang diberikan secara online.

Mengingat di masa pandemi seperti saat ini, sejumlah sekolah memutuskan untuk tetap mengadakan kegiatan belajar mengajar jarak jauh alias online.

“Rest in Peace, pak (istirahat dalam damai),” tulis akun randomakunz.

Pada awal video ia mengunggah sebuah tangkapan layar dari tugas online yang diberikan oleh gurunya yang meninggal, yakni mata pelajaran fisika.

Melalui beberapa penggalan kalimat ia menjelaskan bahwa tugas itu menjadi PR terakhir dari gurunya sebelum meninggal dunia.

“Tugas terakhir dari alm guru fisika yang baru saja meninggal dunia kemarin. Yuk kerjain!,” tuturnya.

Tampak dalam video, si kreator merupakan salah satu siswa kelas sebelas dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Satu Cirebon.

loading...

Meski tak terlalu memahami soal latihan yang diberika guru fisikanya, ia mengaku tetap mengerjakan tugas bersama temannya dengan saling membagikan jawaban satu sama lain.

“Sebenarnya enggak paham-paham banget karena materinya susah dan belum dipelajarin, tapi dapet bantuan dari temen jadinya bisa ngerjain (Keitungya nyontek heheheheheh),”

Murid ini tetap berbakti kerjakan PR dari guru yang baru saja meninggal. Foto: TikTok
Murid ini tetap berbakti kerjakan PR dari guru yang baru saja meninggal. Foto: TikTok

Setelah rampung mengerjakan tugas, kemudian ia memperlihatkan saat mengunggah file tugasnya ke website sistem belajar oline.

Selain itu, ia juga mendoakan agar guru fisikanya yang telah meninggal bisa tenang di sisi Tuhan yang Maha Esa.

“Selesai, tinggal kumpulin. Terimakasih ilmunya selama ini pak, semoga tenang di sana,” tandasnya.

Murid ini tetap berbakti kerjakan PR dari guru yang baru saja meninggal. Foto: TikTok
Murid ini tetap berbakti kerjakan PR dari guru yang baru saja meninggal. Foto: TikTok

Unggahan mengharukan ini dibanjiri penyuka dan berbagai komentar dari warganet. Beberapa di antaranya mengaku sedih melihat kisah yang diceritakan murid yang satu ini.

“Semoga diterima amal ibadah gurunya, semangat,” balas akun mayca.

“I feel you, dosenku pandemi semester lalu meninggal di saat UTS, tugasnya menjadi yang terakhir sebelum beliau meninggal,” ujar akun kusase.

“Kok gue nangis ya, mana gue suka ngeluh tetapi guru gue baik banget selalu bikin video penjelasan tapi yang nonton cuma belasan anak dari 90an anak,” imbuh akun kopi luwak.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close