Hot

Berderai air mata, begini sedihnya Amanda Manopo saat ibunda dimakamkan

Ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021 kemarin. Mendiang kemudian dimakamkan di tempat pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Senin, 26 Juli 2021.

Mengantarkan ibunda ke tempat peristirahatan terakhirnya, Amanda Manopo tampak sangat sedih, meski pada awalnya ia berusaha untuk tetap tegar.

Mengutip laman Suara, Amanda Manopo terlihat mengenakan pakaian serba putih lengkap dengan kacamata hitam dan masker putih saat mengantarkan ibunda ke pemakaman. Sang kakak, Angelica Manopo dan ayahnya, Ramon Gauna Lugue, juga turut berada di samping bintang sinetron Ikatan Cinta tersebut.

Pemakaman Ibunda Amanda Manopo. Foto: Instagram
Pemakaman Ibu Amanda Manopo. Foto: Instagram

Tapi sayangnya, Amanda Manopo tidak bisa melihat sang ibunda dari dekat saat diturunkan ke makam. Mantan pacar Billy Syahputra itu juga terlihat memeluk erat foto sang ibunda yang dibawanya. Sesekali, dia memeluk sang ayah untuk saling menguatkan.

Setelah proses penguburan selesai, Amanda Manopo dan keluarga mendatangi makam sang ibunda. Manda, yang tadinya berusaha tetap tegar, akhirnya tak kuasa menahan derasnya laju air mata. Ia pun menangis sejadi-jadinya di hadapan makam sang ibunda.

Manda juga menaburkan bunga di atas pusara Henny Manopo. Setelah itu, keluarga Amanda Manopo terlihat berdoa bersama dengan dipimpin pendeta, untuk mendoakan Henny Manopo.

Tulisan mengharukan Amanda Manopo

Henny Manopo dan Amanda Manopo. Foto: Instagram
Henny Manopo dan Amanda Manopo. Foto: Instagram

Sebelum prosesi pemakaman dilangsungkan, Amanda Manopo membuat sebuah tulisan yang mengarukan di akun Instagram miliknya. Kata dia, kepergian sang ibunda untuk selamanya merupakan sesuatu yang sangat berat baginya.

Hai mami, kemarin dan hari ini mungkin hari yang berat untuk orang-orang yang sangat mencintai mami. Sangat berat buat Manda mi. Tapi sekarang mami ga perlu ngerasain sakit lagi, mami ga usah khawatir yaa Manda, Angel, daddy akan jaga satu sama lain jadi mami ga usah khawatir ya mi,” tulis Amanda.

Terima kasih sudah menjadi ibu dan istri yang sangat hebat dan selalu berjuang. Terima kasih sudah membuat Manda sabar kuat seperti sekarang. Sampai ketemu di sana yaa, tunggu Manda mami,” imbuhnya.

Amanda Manopo juga meminta maaf kepada masyarakat jika mendiang sang ibunda ada salah kata maupun perbuatan.

Seperti diketahui, Henny Manopo meninggal dunia usai berjuang melawan Covid-19. Ia dikabarkan memiliki komorbid diabetes. Henny sebelumnya sempat dirawat secara intensif di ruang ICU RS Mitra Keluarga, Kemayoran, Jakarta sejak Rabu, 21 Juli lalu.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close