Hobi

Segini cicilan termurah Honda BeAT, cocok untuk kaum pas-pasan

Menghitung cicilan Honda BeAT sangat menarik. Sebab, motor ini kerap dipakai mencari nafkah oleh kaum dengan penghasilan pas-pasan.

Bagi konsumen dengan tingkat ekonomi standar, pertimbangan utama membeli sepeda motor ialah harga dan kualitas mesin. Itulah mengapa, tak mengherankan jika Honda BeAT laku keras di pasaran.

Sejak pertama meluncur 12 tahun lalu, Honda telah menjual lebih dari 17 juta unit BeAT ke pembeli di Indonesia. Skutik yang kerap dijuluki ‘motor sejuta umat’ itu baru mendapat penyegaran pada Januari 2020 lalu. Berbeda dengan versi terdahulu, varian teranyar BeAT dibekali rangka eSAF yang diklaim jauh lebih ringan.

Baca juga: Generasi terbaru Honda Forza bermesin 350 Cc, harga Rp80 juta

Kini, skutik bertubuh mungil itu hadir melalui empat pilihan tipe, yakni CBS, CBS-ISS, Street, dan yang paling tinggi, CBS-ISS Deluxe. Soal harga, Honda menghargainya mulai dari Rp16,9 juta untuk tipe terendah.

Bagi kalian yang berniat membeli BeAT namun dananya cekak alias pas-pasan, versi CBS tentu bisa menjadi pilihan. Bahkan, jika skema pembeliannya menganut sistem kredit, kalian hanya perlu menyiapkan mahar Rp600 ribuan setiap bulan.

Honda BeAT 2020. Foto: Antara

Wiraniaga wanita yang bertugas di dealer Honda Motor di kawasan Bekasi Barat, Sherin mengatakan, konsumen yang ingin mengangsurnya dengan skema terendah, harus menyiapkan uang muka atau DP terbesar dan tenor pembayaran terlama. Lantas, kira-kira, bagaimana skemanya?

“Buat varian CBS ini kan termurah, cuma Rp16,9 juta, on the road. Kalau pembeli nyetor uang muka Rp4,4 juta (terbesar) dan tenor 35 bulan (terlama), maka angsuran per bulannya Rp632 ribu aja,” ujar Sherin saat disambangi HOPS, belum lama ini.

Brosur Kredit Honda BeAT. Foto: HOPS/Rumi

Sedang untuk varian street dan CBS-ISS Honda BeAT, cicilan termurahnya yakni Rp661 ribu dengan tenor yang sama dan uang muka Rp300 ribu lebih besar. Sementara Deluxe tentu lebih mahal, angsuran terendahnya Rp666 ribu dengan DP Rp4,6 juta dan tenor yang sama.

“Harga BeAT yang CBS sama CBS-ISS atau Street beda dikit sih, makanya paling (kalau kredit) cuma selisih dikit aja. Soal stok, kami stok semua warna kok, tinggal pesan aja,” kata dia.

Spesifikasi Honda BeAT 2020

Seperti yang telah disinggung di awal, BeAT terbaru mengunakan rangka enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF yang sebelumnya terpasang di tubuh Genio. Dengan demikian, bobotnya bakal lebih ringan dan stabil saat digunakan di permukaan jalan tak rata.

Selain itu ada beberapa pembaruan di segi fitur, yakni penyematan panel instrumen semi digital, lampu depan berjenis LED, serta ruang bagasi yang lebih lega. Menariknya, pada varian CBS-ISS dan Deluxe, perusahaan berlogo sayap mengepak itu membekalinya dengan port atau soket pengisian daya ponsel.

Sedang untuk jantung mekanisnya, Honda BeAT menggunakan mesin eSP berkapasitas 109,5cc dengan muntahan tenaga maksimum 9 PS dan torsi puncak 9,3 Newton meter. (hsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close