Trending

Selain hina Islam, Jozeph Paul salahkan NU pernah bantai PKI: Sejahat apa? Justru PKI…

Sosok Jozeph Paul Zhang kini jadi buron lantaran pernyataannya yang kontroversial dengan menghina Nabi Muhammad SAW dan Islam. Usut punya usut, selain menghina Islam ternyata Jozeph Paul juga pernah menyalahkan Nahdlatul Ulama (NU) terkait pembantaian terhadap simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI) di masa lampau.

Adapun pernyataan menyalahkan NU sebagai dalang pembantaian PKI itu diungkapan Jozeph Paul dalam sebuah video yang diunggah di saluran YouTube Cahaya Islam Channel pada bulan Desember akhir tahun 2020 silam,

Dalam video tersebut tampak sosok Jozeph Paul Zhang tengah melakukan diskusi perihal PKI.

HUT PKI. Foto: Dok Historia.
Simpatisan PKI. Foto: Dok Historia.

Kemudian dia mempertanyakan soal kejahatan partai politik yang menaungi paham ideologi komunis tersebut.

Jozeph Paul Zhang pun seakan dibuat heran dan mempertanyakan soal kejahatan yang pernah dibuat PKI. Mengingat, partai berlogo palu dan arit tersebut kerap dituduh sebagai dalang pembuat kerusuhan dan melakukan pembantaian brutal.

Khusus soal kisruh antara PKI dengan organisasi massa berbasis Islam terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU), Jozeph Paul Zhang membandingkan kedua sikap organisasi tersebut.

Menurutnya justru PKI punya andil besar dalam perjuangan kemerdekaan, contohnya saat pemberontakan tahun 1926 dan pemberontakan 1948.

Cuplikan film G30SPKI. Foto: Youtube

Lebih lanjut dia juga mengungkapkan soal korban dari NU dalam kerusuhan di tahun 1926 hingga 1945 dengan PKI, yakni tidak sampai 500 korban jiwa.

“Apakah PKI jahat? sejahat apa? jahatnya dimana? justru di zamannya PKI itu yang memimpin pemberontakan PKI tahun 1926 dan 1948. Nah NU ini jadi korban berapa banyak yang jadi korban ngga nyampe 500 total dari tahun 26 sampai 45,” ujar Jozeph.

Sebaliknya, kata Jozeph Paul Zhang justru NU yang dengan tega membantai jutaan atau tepatnya tiga juta orang yang bersimpat dengan PKI.

“Tapi berapa yang dibantai orang yang dianggap pki sama orang NU? 3 juta oleh orang NU ya kan, kan dulu musuhnya sama NU,” imbuhnya.

Jozeph Paul Zhang. Foto: YouTube
Jozeph Paul Zhang. Foto: YouTube

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close