Hot

Selalu gagal berangkat haji, Shireen Sungkar sesali masa muda: Kemana aja?

Artis cantik Shireen Sungkar sedang bersedih lantaran kembali gagal berangkat haji ke Tanah Suci Mekkah pada tahun ini. Hal itu terlihat dalam unggahan Shireen yang dibagikan di Instagram baru-baru ini.

Lewat unggahan itu, nampak kakak Zaskia Sungkar tersebut membagikan potret saat dirinya berada di depan Ka’bah bersama Teuku Wisnu. Shireen Sungkar sendiri menuturkan bahwa ia sebenarnya sudah lama mendaftar haji, namun ada saja halangan ketika hendak berangkat.

Yang selalu dirindukan. Belum jadi orang yang terpilih. Qadarallah ,sudah daftar haji bertahun tahun. Selalu hamil dan hamilnya sakit sakitan jadi ada udzur terus. Ketika sudah bisa berangkat. Sudah yakin sekali berangkat. Qadarallah ada covid. Intinya belum waktunya,” tulis Shireen Sungkar disitat Selasa, 20 Juli 2021.

Kemudian, pemain sinetron Cinta Fitri itu juga sedikit menyesali masa mudanya, ketika ia belum menikah. Pasalnya, kala itu Shireen justru sibuk ke luar negeri, dan bukannya mendaftar haji.

Haji itu undangan dari maha pencipta. Ini pelajaran penting dalam hidup aku. Waktu Sebelum nikah, kemana aja? Kenapa gak pernah daftar haji? Kenapa malah sibuk keluar negri? Walau dalam hati tau karena dulu belum kepikiran,” lanjutnya.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Foto: Instagram
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Foto: Instagram

Namun demikian, Shireen Sungkar juga menyadari bahwa berangkat haji bukan cuma soal uang. Banyak faktor lain selain uang yang bisa menentukan berangkat atau tidaknya seseorang untuk haji.

Balik lagi, haji bukan hanya yang punya uang, tapi yang Allah kehendaki. Banyak yang tiba tiba dikasi gratis. Banyak yang dikasi jalan mulus. Banyak pula yang mampu tapi gak keluar visanya,” tulisnya lagi.

Di penghujung tulisannya, Shireen Sungkar pun merasa malu dengan berbagai kisah orang-orang yang berangkat haji, dengan berbagai usahanya. Ia juga nampak belum merasa pantas untuk diundang Allah berangkat haji ke Tanah Suci Mekkah.

Ada yang 30 tahun ngumpulin uang. Ada yang jalan kaki bertahun tahun. Dan banyak kisah lainnya yang bikin saya malu. Shireen kemana aja????
Udah berbuat apa sampe Allah mau undang?????
” kata Shireen Sungkar.

MasyaAllah smoga Allah mudahkan kita menjadi tamu Allah,” pungkasnya.

Shireen Sungkar sedih tak bisa berangkat haji tahun ini. Foto: Instagram
Shireen Sungkar sedih tak bisa berangkat haji tahun ini. Foto: Instagram

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close