Trending

Cerita warga Sunter Agung kaget didatangi Jokowi malam hari, ‘Alhamdulillah dapat sembako..’

Warga Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara terkaget-kaget karena malam hari mendapatkan kunjungan tak terduga. Betapa tidak, ternyata yang datang adalah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan membawa sembako berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya untuk warga di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Kamis (15/7/2021) malam.

Seperti dilihat Hops.id di YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/7/2021), Sugiharto dan Karsini terperangah kaget kala membuka pintu mereka dan muncul sosok Presiden Jokowi di hadapan mereka dengan membawa sembako. “Terima kasih banyak,Pak,” kata Sugiharto dan Karsini kompak sambil menerima beras yang diserahkan presiden.

“Enggeh (iya, bahasa Jawa)” .

Presiden Jokowi kemudian mengetuk pintu rumah warga lainnya dan Susanti terperanjat kaget kala melihat presiden di depan pintu rumahnya. Jokowi pun bertanya, “Ini nggak pada pergi?”

“Nggah, Pak kita mah di rumah aja,” jawab Susanti.

Jokowi kemudian menyerahkan paket sembako. Susanti yang kaget karena tak menyangka presiden hadir, langsung meminta sang suami mengabadikan momen dirinya menerima sembako dari Presiden Jokowi dnegan menggunakan kamera ponsel miliknya.

“Fotoin cepet fotoin,” ujar Susanti antusias sambil meminta suaminya mengambil foto dirinya dan Presiden Jokowi.

Apa yang dirasakan para warga setelah kunjungan Jokowi?

Sugiharto dan Karsini mengaku sangat senang presiden datang ke rumahnya. “Terima kasih. Alhamdulillah presiden kesini melihat langsung masyarakatnya. Terima kasih, Pak,” ujar pasangan suami istri ini.

Pasangan suami istri Sugiharto dan Karsini. Foto: YouTube Sekretariat Presiden
Pasangan suami istri Sugiharto dan Karsini. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

Hal senada diungkap Susanti, “Saya tuh kaget banget tiba-tiba ada Pak Jokowi datang ke depan rumah. Ternyata beneran Pak Jokowi. Mungkin rejeki saya ya. Terima kasih banyak, Pak atas perjuangan bapak selama ini. Saya tau lah mungkin nggak mudah mimpin negara di tengah masalah kayak gini,” ujar Susanti.

Harapan warga

Para warga ini juga memiliki harapan masing-masing,  “Harapannya nggak ada corona ya. Pengen aman kayak dulu lagi. Pengen sehat semua. Bisa ngumpul-ngumpul semua warga kayak dulu. Pengen aman nggak ada wabah kayak gini lagi. Penyakit ilang semua,” tutur Sugiharto dan Karsini.

Sedangkan Susanti memiliki harapan agar pandemi lekas berlalu. “Kondisi kayak gini semua juga nggak mau ya. Semua jadi serba sulit. Saya berharap sih cepat-cepatlah corona ini pergi jauh-jauh,” ungkap Susanti.

Susanti, warga Kelurahan Sunter Agung, yang menerima sembako dari Presiden Jokowi. Foto: YouTube Sekretariat Presiden
Susanti, warga Kelurahan Sunter Agung, yang menerima sembako dari Presiden Jokowi. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

Presiden blusukan

Presiden Joko Widodo pada Kamis malam, 15 Juli 2021, melakukan blusukan ke rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Presiden yang tiba di lokasi sekitar pukul 20.52 WIB, memberikan langsung bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari KaBulog,” ujar Presiden seusai blusukan seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/7/2021).

Selain paket sembako, saat blusukan tersebut Presiden juga membagikan paket obat dan vitamin untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Sebelumnya, pada Kamis pagi (15/7/2021) Presiden telah meluncurkan pembagian obat isoman gratis untuk rakyat tersebut di halaman Istana Merdeka.

“Pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu. Kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya,” tutur Jokowi.

Kepala Negara berharap berbagai bantuan sosial untuk masyarakat baik bantuan sembako hingga bantuan paket obat-obatan bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita harapkan dengan pembagian sembako dan juga paket obat-obatan serta vitamin dan suplemen itu masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi pandemi Covid ini,” ungkap Presiden mengakhiri keterangan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close