Hot

Baru sadar, semua artis di sinetron ini jadi pemuka agama: Pendeta, ustaz hingga ustazah

Sederet nama artis kini alih profesi jadi pemuka agama.

Masih ingat sinetron Gerhana? Sinetron yang dibintangi Pierre Roland sebagai bintang utamanya kian booming di tahun 2000an. Sinetron ini bercerita soal sosok anak kuliahan bernama Gerhana yang memiliki kekuatan telekinesis yang berkaitan dengan fenomena alam gerhana.

Dalam sinetron ini, Gerhana ditemani temannya yang diperankan Mastur berusaha menumpas kejahatan. Selain Pierre dan Mastur, diperankan juga tokoh kekasih Gerhana yaitu Bulan yang diperankan Dina Lorenza. Ada pula Peggy Melati Sukma dan almarhumah Soraya Abdullah.

Sinetron ini pernah dibuat sekuelnya dengan Dimas DW sebagai pengganti tokoh Pierre. Nah, uniknya, setelah hampir 21 tahun berselang ternyata hamapir seluruh tokoh utama dalam film Gerhana menjadi pemuka agama, hingga penceramah. Bahkan di antara mereka ada yang hijrah. Siapa saja deretan artis jadi pemuka agama? Dilansir berbagai sumber berikut ini daftarnya.

Pierre Roland

Pierre Rolland
Pierre Rolland foto: Instagram

Jadi pemeran utama dalam film Gerhana, rupanya kini Pierre Roland memutuskan menjadi seorang pendeta atau pemuka agama di Macau China. Berusia 41 tahun ia menikah dengan Bonita Adela Widjaja pada tahun 2006, keduanya kini fokus mengurus tiga anak. Pierre juga dikabarkan mengidap diabetes dan rutin menjalani pengobatan.

Dina Lorenza

Dina Lorenza
Dina Lorenza foto: Instagram.

Dina Lorenza dalam film Gerhana berperan sebagai Bulan yaitu kekasih Gerhana. Seusai Gerhana, Dina masih membintangi beberapa judul sinetron dan film di antaranya Tukang Bubur Naik Haji The Series, Cinta Karena Cinta, Orang Orang Kampung Duku, adalah beberap judul sinetron yang dibintanginya.

Dilansir Suara, kini Dina hijrah semakin islami. Penampilan Dina semakin memesona dengan balutan hijab. Selain masih eksis di dunia hiburan, Dina juga membuka bisnis busana muslim. Beberapa kali Dina juga diminta mengisi cerama agama dan menjadi bintang tamu di acara keagamaan.

Peggy Melati Sukma

Peggy Melati
Peggy Melati Photo: Istimewa

Aktris yang dikenal dengan imej centilnya itu kini mantap berjilbab. Tak lagi eksis dunia hiburan, wanita kelahiran tahun 1976 ini hijrah dana fokus belajar agama.

Penampilan Peggy juga bikin pangling, ia kini menggunakan cadar dan menjadi penulis buku-buku islami. Peggy sudah menerbitkan beberapa buku Seperti ‘Ya Rabbana, Aku Ingin Pulang’, ‘Kun Fayakun!’,’Menembus Palestina’, ‘Kuketuk Langit dari Kota Judi’, dan ‘Menjejak Amerika (Seri Dakwah Keliling Dunia)’.

Peggy juga kerap menjadi motivator, pendakwah dan juga pembicara dalam forum-forum islam. Bahkan beberapa orang menjulukinya Ustazah.


Mastur

Mastur
Mastur foto: Istimewa.

Kehadiran aktor sekaligus pelawak, Mastur, di sinetron Gerhana membuat sinetron itu mempunyai sisi komedi. Khas dengan logat Betawinya, saat ini Mastur sedang mendalami ilmu agama. Tak hanya itu, Mastur juga kerap menekuni hobinya, yaitu merawat burung ketika berada di rumah.

Soraya Abdullah

Soraya Abdullah
Soraya Abdullah Photo: Instagram

Almarhumah Soraya Abdullah menjadi salah satu pemain sinetron Gerhana yang saat itu mencuri perhatian. Artis yang mengawali kariernya sebagai bintang iklan ini kini sudah jarang tampil di layar kaca maupun layar lebar. Kini, dia mantap mendalami ilmu agama dan memakai cadar. Namun sayangnya pada 1 Februari 2021 lalu ia meninggal dunia karena komplikasi covid-19.

Adipura

Adipura
Adipura Foto: Instagram Adipura

Sosok Adipura merupakan tokoh yang ckup dikenal di film Gerhana sebagai peran antagonis. Setelah berpuluh tahun berlalu, ia masih kerap membintangi sinetron di televisi.

Namun tak banyak yang mengetahui aktor Adipura Prabahaswara rupanya seorang pendakwah. Kabar beredar menyebutkan pria yang kerap mendapatkan peran antagonis itu pun rupanya sudah lama menjalani aktivitas berdakwah.

Diketahui dari unggahan salah satu netizen yang memuji Adipura saat berdakwah. Tak hanya itu, baru-baru ini di media sosial pun beredar video dan foto saat Adipura berdakwah.

“Barusan dengar ceramah Adipura lewat youtube berjudul ‘kembalikan kepada Al QUran’. Bagus kajiannya dan ayat-ayatnya hapal di luar kepala. Penyampaiannya runtur tapi santai. Terstruktur guyonnya, wajar isinya dalam,” ujar salah satu akun.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close