Trending

Sentil HRS di persidangan, Jaksa: Ngakunya imam tapi enggak beradab

Persidangan Habib Rizieq Shihab alias HRS terkait kasus dugaan kerumunan masih terus bergulir hingga sekarang. Kini, yang terbaru, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menolak eksepsi yang sebelumnya disampaikan imam FPI tersebut.

Menariknya, pada persidangan lanjutan yang dihelat hari ini, Selasa 30 Maret 2021, jaksa mengaku kecewa dengan sikap yang selama ini ditampilkan HRS. Bahkan, dia mengatakan, perilaku HRS bertentangan dengan apa yang kerap dia ucapkan.

Bukan hanya itu, jaksa mengaku, pada sejumlah kesempatan, HRS pernah mencacinya dengan kata-kata tak pantas.

“Sungguh sangat disayangkan seorang tokoh agama yang mengaku dirinya imam besar dari sebuah organisasi keagamaan yang memiliki visi-misi untuk menciptakan akhlakul karimah, dengan program revolusi akhlaknya, akan tetapi dari semua ucapannya sangat bertentangan dengan program revolusi akhlaknya,” ujar Jaksa tersebut, disitat dari Makassar Terkini.

“Karena sering merendahkan orang lain dalam hal ini jaksa penuntut umum yang sering dimaki dan diumpat dengan kata-kata yang kurang pantas dari segi akhlakul karimah,” lanjutnya.

Sidang Habib Rizieq. Foto: Suara.
Sidang Habib Rizieq. Foto: Suara.

Terlebih, kata jaksa, ucapan-ucapan kurang pantas tersebut dilayangkan Habib Rizieq di muka umum, dalam hal ini persidangan. Itulah mengapa, dia terheran-heran, bagaimana mungkin ada seorang tokoh yang mengaku dirinya imam besar, namun perilakunya tidak sesuai dengan perkataan.

“Apalagi diucapkan di muka persidangan terbuka untuk umum, oleh seorang tokoh agama yang mengaku imam besar dengan kata-kata biadab, tidak beradab, keterbelakangan intelektual, pandir, dan seterusnya,” tegasnya.

Habib Rizieq Shihab, salah satu pemuka agama yang pernah dipenjara
Habib Rizieq Shihab. Foto: Suara

Berkaca pada hal tersebut, pihaknya menyatakan keberatan atas eksepsi yang dibacakan Habib Rizieq di sidang sebelumnya. Pada akhir persidangan, Majelis Hakim memastikan bakal menyampaikan putusan terkait eksepsi Habib Rizieq pada sidang berikutnya.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, siding lanjutan tersebut bakal dilaksanakan pekan depan, atau Selasa 6 April 2021 mendatang.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close