Hot

Sering dikira non Muslim, Cinta Laura: Aku dari kecil…

Cinta Laura memberikan tanggapan soal banyak orang yang mengira kalau dirinya bukan seorang Muslim. Artis blasteran Jerman itu pun heran dengan hal tersebut.

Selain itu, Cinta Laura juga mengungkap alasan mengapa dirinya merasa tak perlu mempublikasikan agama yang dianutnya. Seperti apa penjelasan Cinta Laura soal agama yang diyakininya? Simak ulasan berikut.

Muslima Fest

Cinta Laura Muslim

Cinta Laura membahas banyak hal dengan Habib Husein Jafar saat hadir dalam YouTube Jeda Nulis belum lama ini. Mulai dari nasionalisme hingga agama. Menurut Habib Husein, banyak orang yang meragukan jika Cinta Laura menganut agama Islam. Ia juga menanyakan soal bagaimana artis 28 tahun tersebut menjalani keislamannya.

“Setelah aku diundang Cinta waktu itu ‘Cinta itu emang Muslim’ hampir 80 persen nanya’. Aku jelasin bahwa ‘ya’ tapi pertanyaannya bagaimana Cinta memandang keislaman atau menjalani keislaman Cinta Laura?,” tanya Habib Husein Jafar melansir YouTube Jeda Nulis pada Kamis (21/10/21).

Menanggapi pertanyaan itu, Cinta Laura heran. Ia merasa tak ada bentuk spesifik yang mendandakan bahwa seseorang adalah Muslim.

“Apa sih bentuk seorang Muslim yang sejati? Apakah mereka punya warna kulit tertentu? Warna rambut tertentu? Pakaian tertentu?,” ucap Cinta Laura.

Cinta Laura Khiel
Cinta Laura Khiel Photo: Instagram Cinta Laura

Artis pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl itu memang memeluk agama Islam. Namun, ia merasa tak perlu mengumbar soal agama yang dianutnya.

“Pertanyaan ini ‘apakah Cinta benar orang Islam?’ aku rasa aku tidak harus berteriak dan bilang ‘aku adalah Muslim’ atau di bio Instagram, aku tidak merasa harus memproklamasikan agama aku, karena aku sangat secure dengan kepercayaan aku,” ujarnya.

Hal tersebut karena menurut Cinta, agama adalah privasi seseorang, yaitu bagaimana hubungannya dengan Tuhan. “Kalau buat aku menjadi orang yang beragama atau seorang Muslim itu adalah sesuatu yang sangat privasi, lagi lagi itu adalah hubungan aku dengan Tuhan.”

Agama Cinta

Sejak kecil, Cinta Laura diajarkan bagaimana menjadi seorang Muslim. Ia menjalani ibadah salat hingga puasa. Namun ia tak perlu mengumbar ibadah yang dijalaninya.

“Aku dari kecil aku diajarkan kok bagaimana cara salat dari mamah aku, kalau Bulan Puasa aku berpuasa, saat Idul Fitri salat Ied dan aku melakukan semua hal hal yang diharuskan dalam agama Islam. Tapi lagi lagi aku merasa aku tidak merasa harus mempublikasikan itu,” ungkap Cinta Laura.

Cinta Laura. Foto: YouTube Jeda Nulis
Cinta Laura. Foto: YouTube Jeda Nulis

Pasalnya kata Cinta, menjadi seorang Muslim bukanlah sebuah pencitraan agar dipandang publik sebagai orang yang baik.

“Karena menurut aku menjadi seorang Muslim bukan sebuah pencitraan. Aku tidak merasa untuk dipandang sebagai orang baik, atau role model yang baik misalnya post Instagram aku harus menunjukkan aku sedang salat, atau aku sedang di dalam masjid,” pungkas Cinta Laura.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close