Fit

Sudah sering jalani operasi angkat tumor, begini kondisi terkini Melanie Subono

Melanie Subono baru selesai menjalani operasi pengangkatan tumor pada 21 Oktober 2021 di RSCM. Operasi tersebut harus dilakukan lantaran gumpalan atau tumor di perut Melanie membengkak dan membuatnya kesulitan beraktivitas.

Pasalnya, operasi ini bukan kali pertama bagi putri promotor Adrie Subono itu. Sang manajer, Yulia Dian mengungkap bahwa Melanie sudah melakukan operasi pertama saat masih duduk di bangku SMA.

“Operasi pertama saat masih duduk di bangku SMA dan gumpalan yang diambil 7×8 cm. Sampai tahun ini sudah ada enam sampai tujuh kali operasi macam-macam,” kata manajer Melanie Subono, Yulia Dian kepada awak media, Minggu (24/10/2021).

Kelainan darah yang diidap Melanie sudah tampak sejak umur belasan tahun, tepatnya pada awal mengalami menstruasi. Level pembekuan darah yang tinggi membentuk kista, miom, hingga tumor pada tubuhnya.

“Sejak pertama mengalami menstruasi berapa belas tahun dia sudah punya kelainan darah. Level pembekuan tinggi, jadi hampir semua darah membeku membentuk macam-macam, dari kista, miom, tumor,” sambungnya.

Melanie Subono. Foto: Instagram
Melanie Subono. Foto: Instagram

“Gumpalan darah yang membeku pada Melanie Subono itu ada yang ganas dan tidak ganas,” katanya lagi.

Akibat dari beberapa tindakan medis tersebut, penyanyi sekaligus presenter itu tak bisa memiliki keturunan.

Kondisi terkini Melanie Subono pasca operasi

Seperti diketahui, operasi ini kembali dilakukan lantaran ada gumpalan di perut Melanie yang membengkak hingga membuatnya kesulitan beraktivitas. Melanie sudah mengeluh sakit pada perutnya namun, ia enggan periksa ke rumah sakit karena parno kasus Covid-19 masih tinggi.

“Mbak Melanie itu selalu memeriksakan diri beberapa bulan sekali. Tapi, semenjak COVID dia menghindari rumah sakit jadi akhirnya dia nggak pernah periksa. Sampai tiga bulan lalu dia merasakan perutnya itu bengkak, pas diperiksa ternyata ada gumpalan lagi,” kata manajer melansir Insertlive.

Melanie Subono menjalani operasi selama enam jam. Kondisinya pun sempat menurun karena Melanie juga punya masalah pada paru-parunya. Walau begitu, semua berakhir dengan baik.

Unggahan Melanie Subono. Foto: Instagram
Unggahan Melanie Subono. Foto: Instagram

“Akhirnya itulah yang harus diangkat. Pada tanggal 21 Oktober kemarin operasi dilakukan di RSCM, dan operasi berjalan dengan baik,” sambungnya.

Yulia pun membeberkan kondisi sang artis. Menurutnya, kondisi Melanie Subono pasca operasi sudah membaik namun, belum bisa dijenguk.

“Pada saat ini mbak Melanie dalam keadaan baik-baik aja, sementara dia belum bisa dijenguk atau dihubungi, pihak rumah sakit juga nggak memperbolehkan dijenguk,” jelasnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close