Trending

Terungkap! Ini dia Si Cantik misterius di duit 2 T Akidi Tio, wanita tercantik Indonesia pada masanya

Akhirnya identitas Si Cantik dalam pusaraan duit 2 triliun Akidi Tio diungkap ke publik. Jurnalis senior, Dahlan Iskan dalam investigasinya menelusuri duit 2 triliun Akidi Tio yang akan disumbangkan, dia menemukan ada peran dari Si Cantik ini. Sosok perempuan ini dekat banget dengan anak Akidi Tio, Heryanti.

Dalam catatan hariannya, Dahlan Iskan mengungkapkan Si Cantik ini banyak yang orang mengenalnya kalau tahu siapa suami Si Cantik tersebut. Beberapa petunjuk disebutkan Dahlan Iskan dalam tulisan seri sebelumnya, Si Cantik ini mantan PNS, dan juga pernah juara Putri Indonesia. Penasaran kalian Sobat Hopers?

Muslima Fest

Si Cantik kunci duit Akidi Tio adalah

Si Cantik Siti Mirza Nuria
Si Cantik Siti Mirza Nuria. Foto Disway.id

Setelah berseri-seri menulis soal hasil investigasi uang 2 triliun Akidi Tio, Dahlan akhirnya mengungkapkan identitas Si Cantik dengan lima ‘i’. Dia ternyata adalah Siti Mirza Nuria. Sobat Hopers pernah dengar namanya?

Si Cantik Nuria ini merupakan istri dari pengusaha dan penyanyi Palembang, Emyr Rasyid. Kalian tahu musik Country Road yang salah satunya digawangi oleh Tantowi Yahya? Nah Emyr Rasyid ini vokalis dan presiden direktur grup musik Country Road.

Si Cantik Nuria ini dalam seri tulisan Dahlan Iskan di Disway.id, dituliskan sebagai orang yang berkontribusi membantu pencairan duit triliunan Akidi Tio di Singapura.

Jadi putri bungsu Akidi Tio pinjam uang suami Si Cantik itu, Rp3 miliar, dipakai untuk keperluan operasional pengurusan pencairan duit triliunan bapaknya itu.

Si Cantik percaya saja dengan Heryanti karena dia sudah kenal baik dengan putri Akidi Tio. Heryanti profilnya oke, low profile kok.

Soal siapa Si Cantik ini, Dahlan menuliskan Siti Mirza Nuria adalah dokter spesialis kandungan di rumah sakit swasta di Palembang, namun dia memutuskan pensiun dini sebagai PNS. Karena keahliannya itu, Si Cantik itu biasa dipanggil dokter Nur.

Mengapa disebut Si Cantik

Ultah pertama blog Dahlan Iskan, Disway
Ultah pertama blog Dahlan Iskan, Disway. Foto Instagram @dahlaniskan19

Dahlan menjelaskan kenapa Siti Mirza Nuria ia sebut dengan Si Cantik. Buktinya, dokter Nur ini adalah dinobatkan sebagai wanita tercantik se-Indonesia pada 1977.

Dokter Nur terpilih sebagai Putri Indonesia pada tahun tersebut. Kala itu Si Cantik ini masih kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya.

Prestasi dan sejarah lho, sebab dokter Nuria itu merupakan orang Palembang pertama dan satu-satunya yang terbang ikut kontes Miss World di London dan Miss Universe di Santo Domingo, tulis Dahlan.

Dahlan mengatakan investigasinya menemukan Heryanti anak Akidi Tio dulu punya hutang Rp3 miliar kepada suami Si Cantik. Nah apa sih kaitannya dengan sumbangan Rp2 triliun dari Akidi Tio?

Jadi informasinya begini, duit 2 triliun Akidi Tio yang akan disumbangkan itu tersimpan di bank di Singapura. Ternyata selain duit 2 triliun, Akidi kabarnya masih punya simpanan Rp16 triliun dan sejumlah aset fisik di Singapura.

Nah kalau anak Akidi itu bisa mencairkan duit 2 triliun bapaknya untuk sumbangan penanganan Covid-19, maka ada peluang Heryanti mendapatkan duit tabungan Akidi yang lain dan bisa dipakai untuk melunasi hutang kepada Si Cantik.

Kepada Dahlan, Si Cantik ini mengaku kecewa dengan Heryanti duitnya belum juga dilunasi. Namun dia tak terlalu memikirkan duit 3 miliar itu. Lantas belakangan saat kabar sumbangan Akidi Tio itu mulai menyedot perhatian, harapan si cantik mendapatkan duit 3 miliar uangnya itu muncul kembali. Suami Si Cantik meninggal akhir tahun lalu.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close