Trending

Siapa eks petinggi FPI bantu Napoleon jotosi Kece dan lumuri dengan tinja

Irjen Napoleon Bonaparte ternyata tak sendiri saat jotosi Muhammad Kece di rutan Bareskrim Polri, dia ternyata dibantu oleh tiga narapidana lain, salah satunya adalah eks anggota Front Pembela Islam (FPI).

Hal itu terungkap usai disampaikan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi, Selasa 21 September 2021.

Muslima Fest

“Salah satunya adalah napi dalam kasus yang melibatkan organisasi eks FPI,” kata dia kepada wartawan.

Andi mengatakan, eks anggota FPI yang bantu Napoleon hajar Kece tersebut adalah Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi. Sedangkan dua narapidana lain, kata Andi, tak berkaitan dengan FPI.

Kata Andi, ketiga napi itu digunakan Irjen Napoleon untuk memperkuat posisinya saat menganiaya korban dan memperlemah kondisi psikologis Kace. Hal ini terlihat dari Muhammad Kace yang tidak berkutik saat dilumuri tinja dan dipukuli oleh Irjen Napoleon.

Gedung Bareskrim Polri. Foto: Ist
Gedung Bareskrim Polri. Foto: Ist

“Saat NB melakukan pemukulan dan melakukan perbuatan melumuri kotoran atau dengan tinja, itu si korban tidak melakukan perlawanan apa-apa,” jelas Andi.

Lebih lanjut, Andi mengatakan saat ini kasus tersebut sudah berada dalam tahap penyidikan. Meski demikian, penyidik belum menetapkan tersangka dalam dugaan penganiayaan oleh jenderal polisi bintang dua ini.

Brigjen Andi Rian Djajadi. Foto: Ist.
Brigjen Andi Rian Djajadi. Foto: Ist.

Andi menyampaikan pihaknya sejauh ini telah memeriksa setidaknya 13 orang saksi. Penyidik akan melakukan gelar perkara untuk melihat keberadaan dua alat bukti. “Setelah semua lengkap akan gelar perkara untuk lihat apakah dua alat bukti sudah ada untuk menetapkan terlapor sebagai tersangka,” tutur Andi.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close