Trending

Nani mulai ungkap pelaku lain? Siapa R, pria misterius di kasus sate sianida

Polisi hingga kini masih terus melakukan pendalaman atas kasus sate sianida di Bantul usai ditangkapnya Nani Aprilliani Nurjaman (25 tahun). Nani diketahui ditangkap usai mengirimkan paket sate beracun ke Tomy, namun salah sasaran dan justru menewaskan anak driver ojek online.

Kini beredar kabar kalau terbuka kemungkinan Polisi akan menetapkan satu pelaku lainnya di kasus sate sianida ini. Beliau adalah seorang pria yang kabarnya turut berkontribusi atas rencana ditaburkannya racun sianida di atas sate. Di mana pria tersebut konon berinisial R.

Lantas, apakah benar Nani memberi satu nama lain ke Polisi yakni R? Pria yang disebut oleh banyak media merupakan orang yang memberi ide kepada Nani untuk meracuni Tomy, si penyidik Polisi DIY.

“Kita sedang dalami. Itu memang beredar di media, dan sementara kita dalami. Kita juga ingin tahu apakah ada keterlibatan dia kepada N ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera terkuak,” kata Dir Reskrimmum Polda DIY Kombes Burkan Rudy Satriya, di Apa Kabar Indonesia, dikutip Selasa 4 Mei 2021.

Ilustrasi intelijen. Foto: Ist.
Ilustrasi intelijen. Foto: Ist.

Sejauh ini, Nani dikatakan Burkan belum menyebut siapa R. Dan apakah R ini kenal dengan Tomy atau sebaliknya.

“Dugaan kami tidak, dia tidak pernah bercerita dia dapatkan ide sate sianida ini dari mana. Tetapi, sejauh ini kami akui, kalau keterangan yang kita ambil kepada Nani belum optimal,” kata dia lagi.

Sepak terjang pelaku sate sianida

Pada kesempatan itu, Burkan juga menyinggung sepak terjang Nani si pelaku sate sianida. Menurut dia, Nani merupakan lulusan SMP yang melanjutkan pendidikannya kejar paket C di 2017 lalu.

Dari background pendidikan, Polisi memang menaruh curiga, kemungkinan adanya pihak lain yang mengajarkannya soal racun, sampai tempat pembelian dan merek racun yang digunakan.

Polisi kemudian menyinggung R, yang disebut-sebut oleh banyak media, adalah orang yang mengajarkannya.

Beredar foto cantiknya NA, pelaku takjil sate beracun yang tewaskan anak driver ojol. Foto: Instagram
Beredar foto cantiknya NA, pelaku takjil sate beracun yang tewaskan anak driver ojol. Foto: Instagram

“Pokoknya dia belum tahu dampaknya sejauh mana. Kemudian, seperti dari mana racun diperoleh, pembelian secara online. Soal apakah ada yang mungkin menyuruhnya kami sedang lakukan pendalaman,” kata dia.

Soal sepak terjang, Nani si pelaku sate sianida dahulu merupakan capster di salon. Dia juga tercatat pernah bekerja sebagai karyawan di beberapa usaha. Nani juga diketahui pernah menjadi asisten rumah tangga.

“Yang pasti soal R, kami belum menyimpulkan. Bisa jadi dia belajar dari orang lain. Yang pasti kami tidak akan berhenti di N, kami akan gali keterangan tambahan,” kata dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close