Hot

Sindir Rachel Vennya? Nikita Mirzani: Minggu depan saya ke Eropa gak mau dikarantina di hotel

Kontroversi kaburnya Rachel Vennya dari karantina memancing polemik dan berbagai pendapat dari public figure. Baru-baru ini, Nikita Mirzani pun diduga turut menanggapi aksi Rachel Vennya tersebut. Nikita menyoroti penyalahgunaan wisma atlit sebagai tempat karantina yang digunakan oleh Rachel Vennya.

Seperti diketahui, berdasarkan Keputusan Kepala Satgas Covid-19 Nomor 12/2021 pada 15 September 2021, pihak-pihak yang berhak menerima fasilitas reptriasi karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan adalah pekerja migran Indonesia (PMI), pelajar, atau mahaisiswa Indonesia setelah mengikuti pendidikan atau melaksanakan tugas belajar dari luar negeri atau pegawai pemerintah yang kembali ke Indonesia setelah perjalanan dinas dari luar negeri.

“Teruntuk Kogasgabpad COVID-19. Itu ada orang yang kabur piye toh. Waktu saya pulang dari Turkey aja hotel udah dipilihin dari bandara. Lah ini kok boleh di wisma atlit? Bukannya wisma atlit itu hanya boleh untuk orang-orang tertentu. Seperti TKW, pelajar, dan anggota dewan yang ngurusin rakyatnya. Berarti pilih-pilih atau gimana???” tulis Nikita Mirzani pada Kamis, (13/10/21).

Tak hanya itu, Nikita Mirzani juga memberikan komentar sarkastik terkait Rachel Vennya yang hanya melakukan karantina selama 3 hari. Padahal berdasar SE Satgas COVID19 Nomor 18 Nomor 2021, tamu atau warga yang baru datang dari luar negeri wajib melaksanakan karantina selama 8×24 jam.

“Terus kenapa itu orang bisa 3 hari yang lain 8 hari. Jangan bikin orang karantina lainnya jadi pada iri dengki dong. Kalau gitu next week saya ke Europa pulang ga mau dikarantina di hotel mahal yah maunya di Wsima Atlet dan gak mau 8 hari tapi 3 hari aja cukup… piyee? Kan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Nikita Mirzani.

Unggahan Nikita Mirzani. Foto: Instagram
Unggahan Nikita Mirzani. Foto: Instagram

Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS akhirnya menemukan fakta baru terkait kabar Rachel Vennya kabur dari karantina di Wisma Atlet. Kata Herwin, Rachel memang kabur dari karantina dibantu oleh seorang oknum TNI petugas karantina di Bandara Soekarno-Hatta berinisial FS.

“Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri,” kata Herwin melansir Suara pada Kamis (14/10/21).

Diketahui, Rachel Vennya seharusnya tidak ditempatkan di Wisma Atlet Pademangan Jakarta yang dibiayai pemerintah.

Rachel Vennya. Foto: Instagram @rachelvennya
Rachel Vennya. Foto: Instagram @rachelvennya

“Atas perintah Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad Covid-19, maka proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap oknum tersebut akan dilakukan secepatnya,” ujarnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close