Hot

Sindir tayangan RCTI, Nikita Mirzani beri pesan menohok

Aktris Nikita Mirzani buka suara terkait salah satu tayangan di stasiun Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI). Melalui Instagram story, ibu dari tiga anak tersebut bicara blak-blakan perihal moral dan sikap yang ia pegang. Lalu, seperti apa isi pesan Nikita Mirzani untuk RCTI?

Baca Juga: Ngaku masih sayang, ini alasan Barbie Kumalasari ceraikan Galih Ginanjar

Nikita Mirzani membagikan foto salah satu program RCTI yang ditengarai merupakan acara musik ‘Dahsyat’. Pada tayangan tersebut, terlihat Faby Marcelia hadir sebagai salah satu bintang tamu.

Namun, yang menjadi perhatian adalah sesi game yang melibatkan perwakilan dari TNI AD. Pasalnya, anggota TNI tersebut terlihat berjongkok, sementara Faby duduk di kursi yang telah disediakan.

Tak hanya itu, anggota TNI juga harus memakan donat yang diikat menggunakan tali. Sedangkan ujung tali dikaitkan pada kaki Faby Marcelia. Warganet menganggap bahwa tayangan tersebut ‘tidak mendidik’ dan tak layak untuk ditampilkan dalam televisi nasional.

Bukan hanya warganet yang geram, namun artis kontroversial Nikita Mirzani juga buka suara terkait hal ini.

Nikita Mirzani. Foto: Instagram.
Nikita Mirzani. Foto: Instagram.

Nikita mengaku akan menolak jika diminta untuk melakukan tindakan tersebut. Ia secara tak langsung juga menyebut apa yang dipertontonkan dalam acara tersebut adalah aksi yang ‘bejat’.

“Bejat atau tidaknya kita bukan dari bahasa yang diutarakan, tapi dari apa yang kita lakukan,” tulisnya di Instagram story pada Jumat, 28 Agustus 2020.

Unggahan Nikita Mirzani Foto: Instagram
Unggahan Nikita Mirzani Foto: Instagram

Protes dari banyak pihak

Dilansir dari Tribun, tayangan yang sama juga pernah menuai protes keras dari ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu sebelumnya. Saat itu, Felicya Angelista yang juga menjadi bintang tamu Dahsyat bahkan telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 21 Januari 2018.

Tak hanya itu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga telah memberikan teguran tertulis kepada RCTI. Dalam suratnya, KPI menyebut bahwa program Dahsyat tidak memperhatikan norma kesopanan, penghormatan terhadap etika profesi, perlindungan anak, dan penggolongan program siaran.

Atas kontroversi yang ditimbulkan, RCTI melayangkan surat permintaan maaf kepada Direktur Perhubungan Angkatan Darat. Selain itu, Felicya Angelista juga telah memohon maaf melalui Instagram.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close