Hot

Sinopsis Balika Vadhu season 2, kisah Anandi si pengantin cilik makin ruwet

Ulangi sukses terdahulu, Balika Vadhu Season 2 sudah rilis dengan cerita yang makin seru.

Bisa dibilang, Balika Vadhu jadi terbosan di pertelevisian Bollywood. Serial ikonik yang pertama kali rilis pada 13 tahun silam itu mengangkat tema perkawinan anak, praktik yang masih marak terjadi di India. Perkawinan anak sendiri merupakan hal yang dianggap tabu untuk dibicarakan di India, makanya kisah Anandi membuat geger.

Muslima Fest

Serial tersebut sukses mengubah banyak pandangan dan hidup rakyat India. Meski begitu, praktik baal vivaah kadang masih terjadi di beberapa daerah di India. Nah, dengan tujuan memerangi budaya perkawinan anak, dibuatlah Balika Vadhu Season 2.

Balika Vadhu season 2 hadirkan karakter baru

Berbicara tentang Balika Vadhu season 2, Nina Elavia Jaipura kepala produksi Viacom 18 menyebut, “Kami siap meluncurkan season kedua Balika Vadhu dengan cerita dan karakter baru. Kami akan mengembalikan salah satu serial TV yang paling digemari dengan pesan sosial yang relevan,” dikutip dari mid-day.com, 25 November 2021.

Bisa dibilang, Balika Vadhu jadi terboosan di pertelevisian Bollywood. Serial ikonik yang pertama kali rilis pada 13 tahun silam ini mengangkat tema perkawinan anak, praktik yang masih marak terjadi di India. Tayangan tersebut menceritakan perjuangan Anandi (Shreya Patel) yang memutuskan berjuang untuk melawan ketidakadilan yang dialaminya.

Foto: newsbytesapp.com

Mengambil latar pedesaan Devgarh, Gujarat, India, Balika Vadhu Season 2 menceritakan dua sahabat, Premji (Sunny Pancholi) dan Khimji (Anshul Trivedi). Mereka bersahabat erat sampai-sampai ingin persahabatan mereka bisa menjadi ikatan keluarga. Takdir sepertinya memihak pada mereka karena istri Khimji melahirkan anak perempuan, Anandi sementara Premji memiliki seorang putra, Jigar (Vansh Sayani).

Segera setelah itu, Premji dan Khimji membuat janji untuk menikahkan putra dan putri mereka. Tidak berapa lama, Anandi dan Jigar dinikahkan dalam Baal Vivah. Bagaimana kisah pernikahan Anandi dan Jigar yang masih anak-anak? Bagaimana cara Anandi mencari keadilan?

Mengubah banyak pandangan

Bicara soal konsep cerita, Manisha Sharma Chief Content Officer, Hindi Mass Entertainment, Viacom18 bilang, “Balika Vadhu bukan sekedar acara tapi ekspresi emosi. Ada satu generasi penonton yang tumbuh dewasa dengan menonton dan menyukainya dan masih begitu hingga kini. Di tengah perubahan, kami meluncurkan Balika Vadhu yang bercerita tentang budaya perkawinan anak dari cara pandang yang berbeda. Penonton akan diperkenalkan dengan Anandi yang baru dan tantangan yang dia hadapi sebagai pengantin anak. Nayi Andini akan memperjuangkan hak-nya. Dia bakal menjadi inspirasi banyak anak perempuan lain yang mengalami nasib serupa serta akan menyentuh hati dan pikiran para penonton.”

Foto: newsbytesapp.com

Sunjoy Wadhwa menyatakan, “Kami selalu meyakini kekuatan sebuah cerita yang bisa membawa perubahan. Banyak yang menjadi saksi bagaimana Balika Vadhu mengubah persepsi jutaan orang di India dan mengubah wajah pertelevisian.”

Lewat Balika Vadhu, harapannya bisa membawa pengaruh untuk memerangi perkawinan anak di India. “Banyak anak perempuan yang berjuang dalam perkawinan anak setiap harinya. Lewat cerita dan karakter ini, maka bisa menjadi inspirasi bagi mereka.”

Sementara itu pemeran Anandi, Shreya Patel bercerita, “Keluarga saya bilang kalau karakter Anandi punya tempat yang spesial di hati rakyat India. Saya sangat bersemangat sekaligus sedikit gugup memerankan karakter yang mampu memengaruhi banyak orang. Karakter Anandi dalam banyak hal mirip saya, berani dan ceria. Saya menantikan pengalaman baru ini.”

Balika Vadhu season 2 tayang 9 Agustus 2021 di India dengan sederet bintang seperti Anshul Trivedi, Riddhi Shukla, Sunny Pancholi, Shiju Kataria dan Seema Mishra.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close