Fit

Ngebet disuntik vaksin buatan Terawan, Siti Fadilah: Saya ahli, jadi tahu risikonya

Siti Fadilah akan divaksin bersama anaknya hari ini.

Pembuatan Vaksin Nusantara (Vaknus) besutan mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto belum juga rampung. Perkembangan penelitiannya terganjal izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Padahal, izin BPOM penting dikantongi demi kelancaran uji klinis tahap II yang kini akan dilakukan.

Meski demikian, popularitas Vaknus di kalangan pemerintahan dan pejabat tinggi di DPR cukup populer. Bahkan beberapa anggota DPR termasuk salah satunya Aburizal Bakrie menyodorkan diri untuk disuntik Vaknus oleh Terawan.

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Foto: YouTube

Tak cuma Aburizal Bakrie, ternyata mantan Menkes periode Susilo Bambang Yudhoyono Siti Fadhilah Supari juga memberikan dukungannya kepada Terawan.

Dilansir laman Disway pada Kamis 15 April 2021, Dahlan Iskan menceritakan bagaimana antusiasnya Siti Fadhila ingin divaksin dengan vaksin Nusantara.

“Setelah membaca Disway tentang artikel Vaksin Nusantara, Siti Fadhila terprovokasi ingin disuntik Vaksin Nusantara,” tulis Dahlan Iskan pada Rabu 14 April 2021.

Lebih lanjut Dahlan mengatakan bahwa Fadilah sudah lama menetapkan tekad hanya mau melakukan vaksinasi menggunakan vaksin Nusantara buatan Terawan.

“Fadhilah adalah orang yang bergelut dengan persoalan virus. Dalam teori sekaligus praktik,” ujar Dahlan Iskan.

Apalagi saat dulu Fadilah menjabat menkes di era SBY wabah flu burung sempat terjadi. Kala itu nama RI harum lantaran berhasil menemukan vaksin flu burung.

“Saya ini punya kelemahan di sistem imun saya. Saya tidak berani pakai vaksin yang dihasilkan melalui RNA. Saya kan ahli di bidang itu. Saya tahu apa risikonya,” ujar Fadhilah.

Ketika mendengar keinginan Siti Fadilah, Terawan langsung dijadwalkan suntik Vaknus hari ini kamis 15 April 2021.

Menkes Terawan
Menkes Terawan Photo: Instagram Kemenkes.

“Saya akan datang dengan anak saya. kami berdua bersemangat menjalani vaksni Nusantara,” katanya.

Disebut dalam tulisannya, ternyata Fadilah punya hubungan khusus dengan Terawan. Usut punya usut alat DSA yang digunakan Terawan untuk praktik ‘cuci otak’ yang kontroversial itu ternyata dibelikan oleh Fadilah saat masih menjabat.

“Yang membelikan peralatan DSA itu saya, sebagai Menteri Kesehatan,” ucapnya.

Permintaan Siti fadilah untuk divaksin dengan Vaknus menunjukkan antusiasme dan dukungan tinggi untuk Terawan.

Padahal sebelumnya, Kepala BPOM Penny Lukito mengatakan dirinya tidak meloloskan izin bagi Vaknus lantaran ada beberapa syarat yang belum terpenuhi.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close