Hobi

Situs download drakor pengganti Dramakoreaindo hingga Drakorindo

Berikut ini Hops.ID akan memberikan situs alternatif Dramakoreaindo, Dramaqu hingga Drakorindo. Apa saja? Simak yuk!

Drama Korea saat ini sedang digandrungi oleh kalangan milenial maupun Gen Z. Sederet judul serial asal Negeri Ginseng hampir selalu berhasil menarik perhatian para pecinta drama.

Bahkan, tak jarang untuk meramaikan drama yang sedang tayang, masyarakat selalu menggaungkan tagar judul drama tersebut guna memviralkan dan mempopulerkannya.

Tapi sayangnya, masih terdapat sejumlah orang yang menikmati drama Korea secara ilegal melalui situs-situs tidak resmi. Sebut saja situs seperti Drakorindo, Dramaqu hingga Dramakoreaindo.

Memang, sejumlah situs itu memiliki koleksi drama yang lengkap dan update. Tapi jika mengunjungi situs semacam itu, maka risikonya adalah ancaman virus dan malware hingga peretasan data.

Selain itu, dengan nonton atau download di situs ilegal, maka berarti tidak mendukung si pembuat karya dan seluruh orang yang terlibat dalam proses pembuatannya.

Nah, untuk itu sebagai alternatifnya, berikut ini Hops.ID memiliki 5 rekomendasi situs legal dan aman yang bisa kamu kunjungi jika ingin download drama Korea.

Viu

Tampilan Viu. Foto: Viu
Tampilan Viu. Foto: Viu

Viu cocok banget buat kamu yang suka sama drama Korea atau film-film Asia. Viu menawarkan banyak sekali sederet drama keren seperti Reply 1988, Mouse, Penthouse, Flower of Evil, True Beauty dan masih banyak lainnya.

Viu juga menghadirkan sejumlah acara TV populer seperti Running Man. Tak hanya itu, Viu juga menyediakan Viu Original, yaitu merupakan film atau series original buatan Viu.

Buat kamu pecinta film Indonesia juga tidak perlu khawatir karena Viu juga menyediakan banyak sekali koleksi film Indonesia.  

Selain Korea dan Indonesia, Viu juga memiliki banyak koleksi film dan series dari berbagai negara Asia lain seperti India, Thailand, Jepang, Malaysia dan lain-lain. Buat kamu yang mau mengunjungi situs Viu, klik di sini.

Viki

Tampilan Viki. Foto: https://www.viki.com/
Tampilan Viki. Foto: Viki

Selanjutnya ada Viki yang juga cukup jempolan. Koleksi film dan drama yang ada di Viki berfokus pada karya-karya terbaik Asia, seperti film China, Korea, Jepang, Taiwan, Thailand dan lain-lain.

Anak perusahaan Rakuten ini juga menghadirkan variety show dari grup K-Pop seperti BTS, BLACKPINK, TWICE dan lain-lain. Jadi, bukan cuma nonton film atau drama, kamu juga bisa nonton idola kesayangan kamu di Viki. Buat kamu yang mau mengunjungi situs Viki, klik di sini.

Vidio

Vidio
Vidio. Sumber: Vidio Blog

Berikutnya ada vidio yang juga memiliki banyak sekali drama Korea. Beberapa drama yang terdapat di vidio seperti Doctor Stranger, Reply 1988, The World of the Married, Goblin dan masih banyak lainnya.

Lewat Vidio, kamu juga bisa menonton reality show Running Man yang sudah ada subtitle bahasa Indonesia. Kemudian, kamu juga bisa menonton sejumlah saluran televisi swasata yang populer di Indonesia. Buat kamu yang mau mengunjungi situs Vidio, klik di sini.

Iflix

Tampilan Iflix. Foto: Iflix
Tampilan Iflix. Foto: Iflix

Situs berikutnya yang bisa kamu jadikan pengganti Dramakoreaindo, Drakorindo atau Dramaqu untuk menonton dan download drama Korea adalah Iflix.

Selain menonton drama Korea, di Iflix kamu juga bisa menonton TV, film dan berbagai program hiburan menarik lainnya. Iflix juga sangat mudah untuk diakses, bisa melalui laptop, tablet, smartphone dan smart TV. Buat kamu yang mau mengunjungi situs Iflix, klik di sini

Netflix

Koleksi film di Netflix. Foto: Android Authority
Koleksi film di Netflix. Foto: Android Authority

Netflix juga tak mau ketinggalan menghadirkan sederet film dan drama Korea terbaik. Meski terkenal banyak memiliki koleksi film barat, Netflix juga memiliki koleksi sejumlah drama Korea.

Sebut saja drama Crash Landing on You yang sempat populer pada akhir tahun 2019 hingga awal 2020 lalu, Record of Youth, Itaewon Class, Start Up dan lainnya. Buat kamu yang mau mengunjungi situs Netflix, klik di sini.

Nah, itu dia sejumlah situs untuk nonton dan download drama Korea selain Dramakoreaindo, Drakorindo dan Dramaqu. Selain aman dari ancaman malware, dengan nonton di situs-situs tersebut juga mendukung industri perfilman karena layanan tersebut semuanya legal. Jadi mulai sekarang, kalau kamu mau nonton atau download drama Korea terbaik, jangan cari di situs ilegal ya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close