Hobi

Skema kredit terendah Yamaha NMax, gaji UMR bisa kok

Kamu yang pengin punya motor gede tapi tak banyak duit, bisa lihat hitung-hitungan skema kredit Yamaha NMax ini. Tak terlalu mahal kok, pas buat kamu bergaji UMR.

Jika bicara mengenai skuter matik bongsor, agaknya sulit mengesampingkan nama Yamaha NMax. Produk yang berasal dari keluarga Maxi itu diburu pembeli lantaran fiturnya yang canggih dan harganya yang terbilang masuk akal.

Yamaha sendiri baru meluncurkan generasi terbaru NMax pada penghujung tahun lalu. Perusahaan berlogo garpu tala itu menghadirkannya melalui dua skema model, yakni Standard dengan harga Rp29,75 juta, dan ABS Connected senilai Rp33,75 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

Baca juga: Segini cicilan termurah Honda BeAT, cocok untuk kaum pas-pasan

Bagi kalian yang ingin memiliki NMax tapi terhalang dana, maka varian Standard bisa menjadi pilihan. Apalagi, Yamaha yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan memungkinkan konsumen untuk membelinya secara kredit. Lantas, bagaimana skema angsuran termurahnya?

Yamaha NMax terbaru. Foto: Suara

Salah seorang wiraniaga wanita yang bertugas di dealer Yamaha Bintara Motor, Bekasi Barat, Annisa mengatakan, untuk NMax varian Standard, tersedia beragam pilihan uang muka atau DP, yakni mulai dari Rp4,6 juta hingga Rp6,2 juta. Sedang untuk durasi pembayaran atau tenor, paling cepat 11 bulan dan terlama 35 bulan.

“Kalau konsumen mau ambil angsuran terendah, maka pilih DP terbesar (Rp6,2 juta) dan tenor terlama (35 bulan), jadi cicilan per bulannya cuma Rp1,28 juta,” ujarnya saat disambangi HOPS, baru-baru ini.

Brosur Kredit NMax. Foto: HOPS/Rumi

Sebenarnya, jika konsumen mengambil tenor 35 bulan, kata Annisa, berapa pun DP-nya, angsurannya tetap di kisaran Rp1 jutaan.

Ia juga mengaku, para pegawai dengan gaji UMR Bekasi atau Jakarta, bisa turut mengangsurnya. Sebab, besaran upah minimum untuk mengajukan kredit, yakni tiga kali lebih besar dari angsuran. Maka, jika upah per bulan Rp4 jutaan, sudah tentu memenuhi syarat yang berlaku.

Skema kredit Yamaha NMax bagi konsumen yang ingin mengangsur tenor tercepat, yakni 11 bulan, bisa melirik angsuran Rp3,1 juta per bulan dengan DP Rp4,6 juta. Atau bisa juga melirik DP Rp6,2 juta, dengan cicilan Rp2,9 juta selama 11 bulan.

“Kami stoknya ready kok, banyak. Tinggal dipesan aja,” kata dia.

Spesifikasi dan Fitur

Yamaha NMax terbaru sudah dibekali beragam fitur terbaik di kelasnya, yakni seperti panel instrumen full digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, smart motor generator, suspensi jenis subtank, serta soket pengisian daya ponsel.

Bahkan, pada varian ABS Connected, motor tersebut bisa terhubung dengan perangkat ponsel melalui teknologi Communication Control Unit atau CCU yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect.

Sehingga, pengendara bisa memantau notifikasi smartphone, seperti pesan, email dan panggilan melalui head unit kendaraan.

Sedang untuk urusan dapur pacu, NMax terbaru menggunakan mesin SOHC 155cc dengan muntahan tenaga maksimum 11,3 Kw dan torsi puncak 13,9 Newton meter.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close