Trending

So sweet! Ternyata Habib Rizieq suka ginian istrinya, bahkan sampai di penjara masih dibawa

Bagi sejumlah orang, Habib Rizieq Shihab digambarkan sebagai sosok yang garang dan lantang dalam membela Islam. Namun nyatanya, Habib Rizieq Shihab tetaplah manusia biasa, buktinya ketika di penjara dan jauh dari keluarga, dia masih ingat bahkan tetap menyukai sesuatu yang dibuatkan oleh istrinya.

Bulan suci Ramadhan 2021 mungkin jadi puasa terberat bagi Habib Rizieq lantaran tidak bisa melaksanakan ibadah puasa bersama orang-orang tercintanya di rumah.

Meski harus terhalang dengan tembok kokoh dan jeruji besi, ternyata Habib Rizieq tetaplah seorang suami yang mencintai istrinya dengan tulus.

Kisah mengenai cinta Habib Rizieq yang besar terhadap istrinya itu diungkapkan oleh salah satu tim Kuasa Hukumnya, yakni Aziz Yanuar.

Berdasarkan laporan Suara (jaringan Hops), dalam sebuah kesempatan, Aziz Yanuar mengisahkan aktivitas Habib Rizieq ketika berbuka puasa di penjara.

Habib Rizieq dan istrinya. Foto: tribun
Habib Rizieq dan istri. Foto: tribun

Salah satu yang seakan sudah jadi kebiasaan Habib Rizieq di tahanan ialah berbuka dengan masakan buatan istrinya. Adapun kudapan yang dimaksud ialah sayur asem dan tempe goreng.

Meski makanan tersebut terdengar sederhana, namun Habib Rizieq disebut sangat menyukai menu makanan berbuka puasa buata istrinya itu.

Dia pun tidak segan-segan membawa kebiasaan untuk menyantap makanan buat istrinya tersebut ke dalam tahanan.

“Beliau suka sayur asem dan tempe goreng buatan ummi,” ujar Aziz Yanuar, dikutip Hops pada Jumat, 16 April 2021.

Aziz juga menjelaskan dan memastikan bahwa kondisi mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu dalam keadaan baik-baik saja alias sehat walafiat.

Bagi Habib Rizieq, kata Aziz, tidak ada hambatan bagi dirinya untuk melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan meski harus mendekam di dinginnya jeruji besi.

“Bahkan kemarin sudah selesaikan disertasi, saat ini sempurnakan sesuai arahan pembimbing kemarin waktu ujian,” tuturnya.

Habib Rizieq dan istrinya. Foto: Rctiplus
Habib Rizieq dan istri. Foto: Rctiplus

Salah satu kegiatan baru Habib Rizieq selama di dalam tahanan ialah membaca buku, berdakwah menyiarkan kebaikan, berdzikir, hingga mengaji.

Bahkan Habib Rizieq juga tidak segan-segan menjadi imam salat tarawih bagi para tahanan.

“Ya selama Ramadhan suka jadi imam shalat tarawih, baca buku, dzikir, shalawat, mengaji,” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close