Trending

Soal Jokowi emoh disuntik vaksin duluan, Ferdinand: Kasihan Pak HNW, asal komen asal ngoceh

Persoalan siapa yang mesti disuntuk vaksin Covid-19 duluan kini mulai menghangat sesuai vaksin Snovac pesanan pemerintah tiba ke Indonesia pada pekan lalu. Nah Presiden Jokowi emoh disuntik vaksin duluan langsung dikritik Hidayat Nur Wahid lho.

Berbagai kalangan, khususnya politikus mendesak agar para pejabat teras, termasuk Presiden Jokowi adalah orang pertama yang disuntik vaksin. Ternyata Presiden Jokowi nggak mau disuntik vaksin duluan, maunya bareng-bareng bersama rakyat supaya jelas tak ada kecurigaan.

Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), Luhut Pandjaitan mengungkapkan Presiden Jokowi maunya disuntuk ramai dan bersama dengan rakyat supaya terbukti tidak ada perbedaan perlakuan. Nah ternyata kabar Presiden Jokowi enggak mau disuntik duluan ini dikritik dong sama politikus oposisi. Politikus PKS, Hidayat Nur Wahid menyesalkan sikap Jokowi tersebut. Pada suntik vaksin perlu ada keteladanan dari pemimpin, harusnya presiden yang pertama di suntik.

Kritik Hidayat Nur Wahid

Hidayat Nur Wahid. Foto: suara.
Hidayat Nur Wahid. Foto: suara.

Dalam cuitannya di akun media sosial, politikus mantan Ketua MPR itu menyayangkan sikap Presiden Jokowi nggak mau disuntik vaksin duluan. Sikap ini menunjukkan absennya keteladanan dari Jokowi.

Kalau Presiden tak mau disuntik duluan, Hidayat Nur Wahid meminta Luhut, Terawan dan Erick Thohir lah yang mesti disuntik vaksin duluan.

“Kalau Presiden @jokowi tidak mau disuntik duluan vaksin covid-19, tentu disayangkan. Rakyat berharap dapat keteladanan&kepastian soal vaksin covid-19 ini. Tapi seandainya benar nggak mau,Beliau bisa perintahkan agar MenkoMarves/Menkes/MenBUMN yg duluan disuntik vaksin covid-19,” tulisnya.

Nah mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kritik balik Hidayat Nur Wahid yang asal saja berkomentar, tak jernih melihat konteks maksud kenapa Jokowi tak mau disuntik vaksin duluan.

Ferdinand membelai Jokowi. Kepala negara bukan tak mau disuntik vaksin duluan, dia menginginkan disuntuk bareng dengan rakyat supaya tak ada kecurigaan.

“Kasihan betul saya melihat pak @hnurwahid ini. Tokoh sekelas dia msh asal komen tanpa tau substansi utuh Pak HNW, @jokowi tdk mau disuntik duluan tp mau disuntik bersama2 dgn rakyat spy semua melihat, spy tak ada fitnah dan praduga. Jd apanya yg disayangkan? Asal ngoceh saja..!” tulis Ferdinand di akun Twitternya.

Desakan Presiden Jokowi disuntik duluan

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan. Foto Instagram @luhut.pandjaitan

Sebelumnya, Luhut merespons permintaan sejumlah pihak agar Presiden Jokowi disuntik vaksin corona duluan.

Menurut Luhut, hal itu terjadi karena ada pihak-pihak yang menganggap bahwa vaksin corona akan menyebabkan penyakit dan sebagainya.

Namun, Luhut menegaskan bahwa presiden menjawab ingin disuntik bersama-sama rakyat nanti.

“Ada yang bilang ini (divaksin) nanti bisa sakit, presidennya dulu disuntik. Presiden bilang ‘saya nanti disuntik ramai-ramai saja dengan rakyat’. Jadi kelihatan,” kata Luhut dalam webinar “Kerja Bareng untuk Negeri” yang digelar Shopee, Sabtu akhir pekan lalu.

Nah, Luhut pun meminta jangan berburuk sangka dengan pemerintah.

Sebab, ia menegaskan bahwa pemerintahan Presiden Jokowi memberikan yang terbaik bagi rakyat.

“Jadi, jangan buruk sangka. Jauhkan itu buruk sangka. Pemerintah memberikan yang terbaik bagi rakyat,” ungkap purnawirawan TNI berpangkat jenderal itu.

Luhut menegaskan bahwa kalau presiden mau disuntik hari ini pun juga bisa, tetapi yang bersangkutan tentu tidak mau karena akan melanggar aturan serta dianggap ingin duluan sendiri.

“Kalau presiden mau disuntik duluan hari ini juga bisa, tetapi presiden tidak mau. Nanti dibilang mau presiden sendiri duluan, atau melanggar aturan,” kata Luhut.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close