Hot

Soal kasus Rachel Vennya kabur karantina, polisi sebut ada saksi baru

Kasus Rachel Vennya kabur karantina usai pulang dari Amerika Serikat telah melewati pemeriksaan pertama pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 silam. Rachel Vennya diperiksa bersama kekasihnya, Salim Nauderer, dan manajernya, Maulida.

Pemeriksaan berlangsung lama hingga memakan waktu 9 jam. Kuasa hukum Rachel Vennya, Indra Raharja menuturkan ada 35 pertanyaan ketika disinggung perihal apa saja yang ditanyakan oleh Polda Metro Jaya.

“Seputar kronologi dan lain-lain. Itu ada 35 pertanyaan untuk Rachel. (karantina) sudah kami sampaikan,” jelas pengacara Rachel Vennya usai mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan pertama.

Rencananya, selebgram itu akan kembali menghadiri pemeriksaan minggu depan. Polisi mengungkap bahwa akan ada saksi tambahan untuk kasus Rachel Vennya kabur karantina ini. Para saksi pun turut dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.

“Dari hasil klarifikasi sementara tersebut tuh beberapa (nama). Kalau ditanya, ada-nggak (saksi lain diperiksa), ya pasti ada,” kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dimintai konfirmasi, melansir Detik, Sabtu (23/10/2021).

Rachel Vennya usai menjalani pemeriksaan. Foto: Suara
Rachel Vennya usai menjalani pemeriksaan. Foto: Suara

Ade Hidayat menyebut bahwa aksi kabur karantina ibu dua anak itu dibantu oleh beberapa pihak. Maka dari itu, polisi akan mencocokkan keterangan Rachel Vennya dengan pemeriksaan lainnya.

“Nanti kita lihat dari hasil lidik (penyelidikan). Kan berkembang, nggak bisa saya sebutkan si ini, si ini, sementara hasil pemeriksaan disesuaikan,” pungkasnya.

Rachel Vennya pulang dengan mobil berplat nomor ala pejabat

Setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Kamis silam, Rachel Vennya pulang dengan menaiki mobil Alphard dengan plat RFS. Plat tersebut mirip dengan plat untuk pejabat Reformasi Sekretariat Negara.

Gegara plat tersebut, Adam Deni menyindir pedas Rachel. “Emg RV pejabat ya? Plat mobilnya RFS. Alphard RV yg tadi dipake ke Polda platnya RFS loh. Doi selebgram apa PEJABAT sih? Hebat bener dapet plat RFS uhuyyy,” tulisnya melalui Instagram Story.

Unggahan Adam Deni. Foto: Instagram
Unggahan Adam Deni. Foto: Instagram

Setelah viral, polisi berniat menyelidiki plat nomor yang dipakai Rachel Vennya. Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menyelidiki keaslian plat nomor polisi mobil Toyota Vellfire hitam tersebut. Adanya dugaan kalau plat nomor polisi B 139 RFS itu harusnya digunakan pada mobil Vellfire milik Rachel yang berwana putih.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan plat nomor polisi tidak boleh dipindahkan ke kendaraan lain. “Harus sesuai dengan TNKB-nya. Makanya saya cek dulu di komputer manajemen nomor polisi,” katanya, dikutip dari Suara.com—jaringan Hops.id, Jumat, 22 Oktober 2021.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close