Unik

Geger! Soekarno disebut masih hidup, kesaksian Mbah Mijan hingga tukang becak

Beberapa orang mengatakan kalau Presiden pertama RI, Soekarno masih hidup.

Bapak Proklamator Indonesia diketahui meninggal dunia pada 21 Juni 1970. Soekarno wafat dalam usia 69 tahun dan dimakamkan di Blitar. Tapi belakangan, media sosial dibuat heboh dengan kesaksian orang-orang kalau Soekarno masih hidup. Diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, Selasa, 13 Oktober 2020, beberapa kalangan mengaku bertemu dengan sosok Bung Karno.

Baca juga: Teriakan lantang FPI di demo UU Ciptaker: Tak ada pilihan, copot Jokowi!

Kesaksian warga Kalimantan Barat

Seorang pria warga desa Sei Mata Mata, Kecamatan Simpang Hilir, Kalimantan Barat mengaku pernah bertemu dengan Soekarno. Kesaksian pria bernama Mualif itu direkam oleh Kayong TV. Pertemuannya dengan Sang Proklamator terjadi pada malam hari di kediamannya.

Presiden Soekarno ketika berpidato. Foto: Soekarno.net
Presiden Soekarno ketika berpidato. Foto: Soekarno.net

Dia menyebut kalau Soekarno tiba-tiba datang ke rumahnya saat tengah melakukan perjalanan. “Ketemunya di sini. Waktu itu, enggak tengah malam juga, tapi ya malam-malam lah,” ungkapnya. Hal tersebut tentu saja tidak disangka, tapi dia mengaku sempat berbincang-bincang. “Aku pun enggak nyangka kan. Apa yang aku minta terkabul. Datang ya cuma silaturahmi,” kata Mualif.

Obrolan mereka santai, soal kegiatan masing-masing. “Belum ada omongan yang menjurus ke negara atau ke bangsa ini, apalagi urusan agama. Jadi cuma ngobrol biasalah tentang aktivitas apa gitu,” ungkapnya.

Pria ini mengaku tahu keberadaan Soekarno

Dalam unggahan yang lain, seorang pria enggak cuma menyatakan Soekarno masih hidup tapi juga mengaku tahu keberadaannya.

Pria ini mengaku tahu keberadaan Soekarno. Foto: Kayong TV

Bahkan, dia mengaku siap mengantarkan orang yang ingin menemui ayahanda Megawati Soekarnoputri tersebut. “Sebenarnya Soekarno itu masih hidup, tapi dirahasiakan. Kalau saya itu sebenarnya tau dia di mana tempatnya. Kalau memang orang itu ingin menguak, ingin mengerti ataupun ingin tahu Soekarno itu, boleh nanti jumpai saya, saya antar ke keluarga dia,” katanya.

Anehnya, setelah woro-woro, dia malah mewanti-wanti untuk menjaga kerahasiaan. “Tapi dilarang membongkar, karena itu rahasia negara dan rahasia Allah SWT.”

Pengakuan hebohnya berlanjut, dia mengklaim tahu lokasi Soekarno berada. “Ada di Lampung. (Kalau Ibu Megawati), iya sering ke sana.”

Mbah Mijan bilang masih…

Setelah isu Soekarno masih hidup ramai di media sosial, seorang netizen bertanya pada Mbah Mijan.

Mbah Mijan
Mbah Mijan. Photo: Instagram @mbahmijan

Lewat akunnya, si paranormal menjawab pertanyaan dari warga TikTok @miab**. “Halo @miab**, apa benar Ir Soekarno masih hidup?,” ucapnya membacakan. Pria yang hobi menerawan kehidupan publik figur ini memberi jawaban mengejutkan. Dengan gaya dramatis, dia menjawab dengan singkat, “Masih.” Tapi dia tidak menjelaskan lebih lanjut yang membuat netizen bertanya-tanya.

Tapi gara-gara jawaban itu, netizen banyak mengomentari. Sebagian besar dari mereka menyampaikan ucapan dari kakek-neneknya bahwa memang benar Sang Proklamator masih hidup. Tapi tentu saja kesaksian di atas enggak bisa dibuktikan kebenarannya. Kalau kamu, percaya Soekarno masih hidup? Jika beliau masih hidup, saat ini usianya sudah mencapai 119 tahun.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close