Sains

Sony akan ganti nama perusahaan, begini panggilan barunya

Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony berencana akan ganti nama mereka. Hal ini menurut mereka akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kepastian peng-ganti-an nama perusahaan Sony Corporation sendiri diputuskan pada Jumat kemarin, 3 Juli 2020. Penggantian nama Sony disepakati dalam rapat pemegang saham yang menyetujui perubahan nama Sony Corporation menjadi Sony Group.

Baca juga: Indonesia ngetop di Aljazair karena Soekarno, sampai dibuatkan patung

Seperti disitat GizChina, Sabtu 4 Juli 2020, ganti nama sendiri akan dilakukan Sony mulai tahun fiskal 2021, atau tepatnya pada bulan April mendatang.

Playstation (PS) 5. Foto: Dailystar.
Playstation (PS) 5. Foto: Dailystar.

Dalam pengumuman tersebut Sony China menyatakan perubahan nama ini untuk diversifikasi bisnis demi menarik investor dan memperkuat strategi internal perusahaan.

Perubahan nama menjadi Sony Group juga diumumkan Reuters pada Mei lalu, setelah tinjauan tahunan tentang strategi perusahaan. Sony mengumumkan akan mengubah struktur organisasi, termasuk mengubah nama.

Sony didirikan oleh Jing Shenda dan Shoda Morita pada 1946, kantor pusat perusahaan berada di Sony City, Konan, Minato-ku, Tokyo, Jepang.

Pergantian nama ini akan menjadi yang pertama setelah 60 tahun. Saat pertama kali berdiri, perusahaan tersebut bernama “Tokyo Telecommunications Industry Co.Ltd”, berganti menjadi “Sony” pda 1958.

Playstation (PS) 5. Foto: Stealthoptional.
Playstation (PS) 5. Foto: Stealthoptional.

Sekadar diketahui, Sony adalah perusahaan konglomerat Jepang yang berkantor pusat di Minato, Tokyo. Bisnisnya beragam, meliputi elektronik konsumen dan profesional, permainan, hiburan, dan layanan keuangan.

Perusahaan ini memiliki bisnis hiburan musik terbesar di dunia, bisnis konsol video game terbesar dan salah satu bisnis penerbitan video game terbesar, dan merupakan salah satu produsen produk elektronik terkemuka untuk pasar konsumen dan profesional.

Sony Grup juga terdiri dari Sony Corporation, Sony Pictures, Sony Mobile, Sony Interactive Entertainment, Sony Music, Sony/ATV Music Publishing, Sony Financial Holdings, dan lainnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
X
Close