Trending

Sosok Zakiah Aini dibongkar teman kampus, ternyata dulu dia…

Salah seorang teman kampus Zakiah Aini, pelaku penyerangan Mabes Polri, mengisahkan perilaku dia semasa duduk di bangku kuliah. Hal itu diceritakan oleh temannya Yudo Trilaksono.

Menurut Yudo, Zakiah Aini dahulu tercatat sebagai salah seorang mahasiswi di kampus Gunadarma, Depok, Jawa Barat. Yudo mengaku satu kelas dengan Zakiah di jurusan akutansi. Mereka sama-sama memulai kuliah di kelas 1EB04 angkatan 2013.

Soal sosok Zakiah Aini, Yudo bilang dia bukanlah mahasiswi yang menonjol. Bahkan dia sering memilih duduk di pojokan kelas dan jarang mengikuti acara bersama teman-temannya.

Kata Yudo lagi, Zakiah Aini di kampus merupakan orang yang pendiam, dan tak terlalu sering berbicara dengan kawannya. Walau begitu, dia mengakui kalau Zakiah tetap memiliki sejumlah teman dekat.

Teroris ZA. Foto: Ist.
Teroris ZA. Foto: Ist.

“Kalau Zakiah mah pendiam dia, jarang ngobrol. Paling kalau ngobrol sama teman-teman yang cewek saja,” kata Yudo dikutip Suara, Senin 5 April 2021.

Zakiah juga disebutkannya sering mojok di kelas. Entah apa alasannya perempuan berusia 25 tahun itu sering memilih bangku di pojok setiap mengikuti perkuliahan.

“Duduk mah tergantung kehadirannya ya. Kalau telat ya duduk paling belakang. Tapi yang saya ingat dia suka duduk di pojok entah depan atau belakang,” ujarnya.

Zakiah Aini tak DO dari kampus

Yudo mengaku tidak begitu kenal dekat akan sosok Zakiah. Karena selain jarang berinteraksi dengan mahasiswa lainnya, ia juga seringkali absen dalam acara yang digelar oleh kawan-kawan kelasnya.

“Kalau ada acara makrab enggak pernah ikut dia. Kaya kumpul-kumpul gitu enggak pernah ikut. Ada acara bukber saja enggak ikut,” ungkapnya.

Surat wasiat Zakiah. Foto: Ist.
Surat wasiat Zakiah. Foto: Ist.

Keduanya lantas terpisah karena naik tingkat. Zakiah disebutkannya masuk ke kelas 2EB12, berbeda dengan dirinya. Seiring terpisah dengan kelas yang berbeda, Yudo mengaku tidak tahu banyak soal Zakiah.

Hanya saja dia sempat meralat soal kabar kalau Zakiah dikeluarkan dari kampus pada semester 5. Sebab menurutnya Zakiah sempat mengajukan cuti dan tidak melanjutkannya.

“Dia enggak DO, tapi cuti dan tidak melanjutkan.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close