Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mundur dari Swiss Open 2023, ini penyebabnya

- Sabtu, 25 Maret 2023 | 09:33 WIB
Ganda Campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di Swiss Open 2023 (PBSI)
Ganda Campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di Swiss Open 2023 (PBSI)

Hops.ID - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mundur di perempat final Swiss Open 2023. Hal ini dikarenakan Rinov mengalami cedera.

Bahkan cedera yang dialami oleh Rinov sudah dirasakan sejak All England 2023. Pada turnamen yang berlangsung pada 14-19 Maret 2023 tersebut, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak pertama.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sempat menjalani pertandingan perempat final Swiss Open 2023. Mereka melawan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsi, wakil dari Taiwan.

Baca Juga: Bukannya sedih, reaksi Krystian saat tereliminasi di Boys Planet bikin warganet terhibur

Pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Jumat, 24 Maret 2023 malam WIB, Rinov/Mentari kalah 18-21 di game pertama.

Namun kemudian Rinov memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan karena ada cedera di tangan kanannya.

"Rinov mengalami cedera di bagian tangan kanan, dan tidak memungkinkan untuk meneruskan pertandingan. Sebenarnya, cedera ini sudah mulai dirasakan saat tampil di All England lalu," kata pelatih kepada ganda campuran, Amon Sunaryo dalam rilis PBSI.

Baca Juga: Bayern Munchen resmi pecat Julian Nagelsmann, Thomas Tuchel ditunjuk jadi pengganti

"Di Swiss Open ini, dengan tangan cedera, Rinov masih memaksakan diri dan bisa lolos ke perempatfinal. Tetapi, dia sudah tidak kuat lagi. Apalagi lawan tahu kalau Rinov cedera, shuttlecock-nya terus diangkat-angkat ke garis belakang dan itu makin menyulitkan Rinov," ujarnya.

Menurut Amon, Rinov akan menjalani perawatan untuk penyembuhan cederanya.

"Sebenarnya sayang juga dia harus mundur di perempatfinal. Tetapi, karena masih banyak kejuaraan ke depan, Rinov memang lebih baik menjalani perawatan dulu. Disembuhkan dulu cederanya agar ke depan lebih fit dan siap lagi," kata Amon.

Baca Juga: Erick Thohir temui Prabowo Subianto ngobrol dari hati ke hati, kode menuju 2024?

Perjalanan Rinov/Mentari Swiss Open 2023 sebenarnya cukup bagus. Di babak pertama mereka mengalahkan rekan senegaranya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kemudian di babak 16 besar menang atas wakil dari Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: PBSI

Tags

Terkini