Timnas Indonesia menang telak melawan Burundi di FIFA Matchday, Marc Klok: Kita cuma latihan tiga hari

- Minggu, 26 Maret 2023 | 03:56 WIB
Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan menghadapi Burundi dalam FIFA Matchday (Sumber foto: Tangkapan layar Instagram PSSI)
Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan menghadapi Burundi dalam FIFA Matchday (Sumber foto: Tangkapan layar Instagram PSSI)

Hops.ID – Timnas Indonesia kembali meraih hasil positif pada pertandingan persahabatan leg pertama melawan Burundi di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia senior, asuhan Shin Tae Yong berhasil menang meyakinkan dengan skor 3 – 1 atas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, di FIFA Matchday.

Kemenangan di FIFA Matchday ini menjadi hal yang sangat penting dan berharga dalam mendongkrak ranking Timnas Indonesia yang saat ini bertengger di urutan 151 peringkat dunia FIFA. 

Seperti diketahui lawan Indonesia di FIFA Matchday kali ini bukanlah tim yang mudah, Burundi sendir berada di posisi 141 peringkat dunia FIFA.

Baca Juga: Wajib tahu! Tidur setelah sahur berbahaya bagi kesehatan tubuh

Artinya, negara dari benua Afrika Tengah tersebut ada 10 tingkat di atas Indonesia dalam peringkat dunia FIFA.

Dalam pertandingan yang digelar Sabtu malam, Timnas Indonesia sudah sejak awal memberi tekanan melalui serangan dari sisi sayap.

Gol tercipta pada menit ke-5 saat umpan silang dari Stefano Lilipaly disambut sundulan keras dari Yakob Sayuri yang datang dari sisi second line.

Delapan menit berselang, gol kembali datang dari penyerang timnas Indonesia dengan memanfaatkan kemelut yang terjadi dalam kotak penalty.

Baca Juga: Ria Ricis diduga berseteru dengan Bunga Zainal, kini mantan crew TV yang pernah kerja bareng beri tanggapan

Dendy berhasil mencetak gol setelah umpan Arhan Maulana dari sisi sayap menyebabkan kepanikan di lini pertahanan Burundi, dan Dendy berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi gol.

Menjelang akhir babak pertama, bek Timnas Indonesia Rizky Ridho mendapat kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari tendangan sudut yang gagal diantisipasi kipper Burundi, bola kemudian jatuh di kaki Rizky Ridho, dengan tendangan setengah voli yang terukur, Rizky berhasil mencetak gol kedua bagi Indonesia.

Baca Juga: Daffa Ariq pergoki orang nggak puasa malah lagi makan di warteg, alasannya bikin ngakak

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Instagram @pssi

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X