Tinggalkan KAS Eupen, Jordi Amat dikabarkan akan merumput di Liga Indonesia

- Selasa, 12 April 2022 | 14:33 WIB
Jordi Amat berpisah dengan tim asal Belgia, KAS Eupen (https://www.instagram.com/jordiamat5/)
Jordi Amat berpisah dengan tim asal Belgia, KAS Eupen (https://www.instagram.com/jordiamat5/)

HOPS.ID - Pemain keturunan Indonesia-Spanyol, Jordi Amat, akhirnya berpisah dengan tim asal Belgia, KAS Eupen. Jordi Amat, tidak memperpanjang kontraknya di KAS Eupen yang akan berakhir 30 Juni.

Dalam situs resmi klub KAS Eupen, tim yang berlaga di Divisi Satu A Belgia ini mengonfirmasi kabar bahwa Jordi tidak akan lagi berseragam KAS Eupen

"Kapten tim Jordi Amat, meninggalkan KAS Eupen. Kontrak dengan bek tengah berusia 30 tahun itu, yang akan berakhir pada 30 Juni, tidak akan diperpanjang. Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim Senin ini." tulis KAS Eupen dalam situs resminya.

Baca Juga: Setelah perjuangan panjang, DPR RI akhirnya setujui RUU TPKS menjadi Undang-Undang

Setelah berpisah dengan KAS Eupen, tim yang dia bela sejak tahun 2019, Jordi Amat dikabarkan akan melanjutkan karirnya di sepakbola Indonesia, Liga 1. Ini ditulis oleh KAS Eupen juga melalui situs resminya.

"Jordi Amat berencana untuk melanjutkan karirnya di Indonesia. Pemain keturunan Spanyol itu telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan merupakan calon punggawa tim nasional Indonesia." tulis KAS Eupen.

Seperti diketahui, Jordi Amat menjadi salah satu pemain yang diproyeksikan akan menjadi pemain naturalisasi Indonesia.

Baca Juga: Cara memutus rantai trauma, kenali dan pahami agar tidak terus berlanjut

Anggota EXCO PSSI, Hasani Abdulgani, bahkan sudah bertemu dengan Jordi Amat, untuk segera merampungkan proses naturalisasi bek berusia 30 tahun itu.

Bahkan keluarga Jordi Amat, termasuk neneknya yang merupakan orang Indonesia, merasa bangga jika suatu saat Jordi Amat bisa menjadi warga negara Indonesia dan membela tim nasional Indonesia.

Halaman:

Editor: Hadi Suprapto

Sumber: KAS Eupen

Tags

Artikel Terkait

Terkini