Tanggapan berkelas David Moyes usai West Ham lolos ke semifinal Europa League

- Jumat, 15 April 2022 | 14:20 WIB
Lyon vs West Ham United, The Hammers Bantai Les Gones 0-3 di Liga Eropa.  (twitter @WestHam)
Lyon vs West Ham United, The Hammers Bantai Les Gones 0-3 di Liga Eropa. (twitter @WestHam)

Hops.ID - West Ham sukses menembus semifinal Europa League usai mengandaskan Lyon dengan agregat 1-4.

Pada pertandingan leg kedua yang digelar di Groupama Stadium, markas Lyon, West Ham sukses menekuk skuad asuhan Peter Bozs dengan skor 0-3 pada Jumat, 15 April 2022 dini hari WIB.

Gol-gol dari West Ham sendiri dicetak oleh Craig Dawson, Declan Rice dan Jarrod Bowen, David Moyes selaku manajer West Ham mengaku bangga dengan performa anak asuhnya tersebut.

“Saya sangat bangga dengan para pemain dan performa dan juga mungkin lebih dari itu, jika Anda menilik ke belakang, kinerja pada babak kedua di London minggu lalu ketika kami bermain dengan 10 pemain itu merupakan keputusan terburuk,” ujar David Moyes kepada BT Sports yang dikutip oleh Hops.ID.

David Moyes juga mengaku salut dengan para pemain West Ham yang tidak pantang menyerah pada pertandingan melawan Lyon dinihari tadi.

“Mereka tidak pernah menyerah, mencetak gol di depan sebelum kami kebobolan, saya tidak berpikir apapun, ketika mereka mengajukan pertanyaan kepada saya sebelumnya yang mengira kami berhasil malam ini," ungkap David Moyes.

“Kami memiliki sekelompok pemain yang sangat hebat, saya beruntung. Mereka hebat selama saya berada di sini dan perjalanan dalam dua tahun dari mencoba menghindari degradasi – dan sekarang kita berbicara tentang mencapai semifinal. dari turnamen besar Eropa. Ini luar biasa dan kita semua akan menantikannya.” Tambah David Moyes.

Pelatih asal Skotlandia tersebut juga mengungkapkan betapa berartinya bagi The Hammers untuk menjuarai kompetisi kasta kedua Eropa ini.

"Sangat lah besar apa yang sudah kami lakukan selama dua tahun, kami belum memenangkan trofi apapun, tetapi kami akan terus mencoba bersaing dan lolos ke kompetisi Eropa lagi, jika kami bisa, untuk mencapai tahap ini, kami telah mengalahkan Sevilla dan Lyon yang merupakan klub-klub besar yang terbiasa dengan sepakbola Eropa," tutur pelatih berusia 58 tahun tersebut.

David Moyes juga tidak mengira West Ham bisa menang besar atas Lyon.

"Tapi kami harus pergi lagi, ketika Anda tidak memenangkan apapun untuk malam ini tetapi itu adalah momen besar bagi kami, menang 3-0 di laga tandang itu merupakan hasil yang sangat bagus," pungkasnya.***

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Tags

Terkini