Joseph Simatupang, pemain Blackburn Rovers yang digadang-gadang akan dinaturalisasi

- Jumat, 15 April 2022 | 15:10 WIB
Joseph Simatupang saat bertemu Dubes RI untuk Inggris, Desra Percaya, PhD (https://twitter.com/desrapercaya09/status/1514824877269676034/photo/1)
Joseph Simatupang saat bertemu Dubes RI untuk Inggris, Desra Percaya, PhD (https://twitter.com/desrapercaya09/status/1514824877269676034/photo/1)

Hops.ID - Misi PSSI untuk menaturalisasi banyak pemain kembali berjalan. Kali ini giliran Joseph Simatupang yang digadang-gadang jadi target naturalisasi selanjutnya.

Hal ini diperkuat dengan cuitan dubes RI untuk Inggris, Desra Percaya, PhD, yang sempat bertemu dengan Joseph Simatupang. Melalui akun twitter pribadinya, Desra Percaya mengabarkan pertemuannya dengan Joseph Simatupang.

"Usia 19 tahun, kelahiran Manchester & berdarah Batak-Inggris, bermain sebagai back kanan di Blakburn Rovers, Inggris," tulis Desra Percaya.

Baca Juga: Sifat asli Livy Renata dibongkar manajer, beneran polos atau hanya dibuat-buat?

"Semoga bergabung dengan timnas Indonesia. Ada yang tahu siapa dia?" lanjut Desra Percaya yang juga menunjukkan foto dirinya dengan Joseph Simatupang.

Cuitan ini dibalas dengan warganet yang mayoritas sudah tahu siapa pemain yang berfoto dengan Desra Percaya, yaitu Joseph Simatupang.

Dengan teka-teki apakah Joseph Simatupang akan dinaturalisasi, ini menambah daftar pemain keturunan yang akan dinaturalisasi oleh Indonesia.

Baca Juga: AS Roma melenggang ke semifinal Europa Conference League usai lumat Bodø/Glimt 4-0

Seperti diketahui, ada cukup banyak deretan nama yang akan segera dinaturalisasi oleh Indonesia guna memperkuat timnas Indonesia.

Sebut saja nama Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jordy Wehrmann, hingga kiper utama tim Serie A, Sampdoria, Emil Audero Mulyadi.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: Transfermarkt, Twitter @desrapercaya09

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juventus menimbang untuk menggaet Antonie Griezmann

Senin, 26 September 2022 | 12:51 WIB