Toleransi bersejarah, klub legend liga Inggris Blackburn Rovers bakal gelar salat Idul Fitri di stadion

- Senin, 25 April 2022 | 07:11 WIB
Blackburn Rovers akan menjadikan Stadion Ewood Park sebagai tempat salat Idul Fitri berjamaah. (Foto: Wikipedia)
Blackburn Rovers akan menjadikan Stadion Ewood Park sebagai tempat salat Idul Fitri berjamaah. (Foto: Wikipedia)

Hops.ID - Tolenransi yang luar biasa ditunjukkan oleh klub sepak bola Liga Inggris Blackburn Rovers. Pasalnya, klub legendaris itu bakal menyelenggarakan salat Idul Fitri di stadion milik mereka.

Kabar baik tersebut dilansir melalui situs resmi klub Blackburn Rovers, yang mengatakan akan menjadikan Stadion Ewood Park sebagai tempat untuk menyelenggarakan salat Idul Fitri berjamaah bagi komunitas muslim pada awal pekan depan.

"Untuk merayakan akhir Ramadhan, saalat Idul Fitri di Ewood Park akan dilaksanakan pada hari Idul Fittri dari pukul 9 pagi hingga 10 pagi," tulis pernyataan resmi pihak Blackburn Rovers, dikutip 24 April 2022.

Blackburn Rovers akan menjadikan Stadion Ewood Park sebagai tempat salat Idul Fitri berjamaah. (Foto: dok Blackburn Rovers)

Baca Juga: Pasar Gembrong kebakaran, ratusan warga panik dan berhamburan ke jalan

Selama ini, pihak klub Blackburn Rovers dengan senang hati menunjukan sikap toleransinya terhadap umat Muslim.

"Selama bertahun-tahun, Rovers telah mensponsori festival tahunan Idul Fitri yang diadakan di Corporation Park, dan klub dengan senang hati menunjukkan dukungan lebih lanjut dengan menyelenggarakan saalat Idul Fitri tahun ini di lapangan Ewood Park," sambung pihak klub Blackburn Rovers.

Tidak hanya tempat penyelenggaran saalat Idul Fitri, pihak Blackburn Rovers juga memfasilitasi shuttle bus bagi komunitas muslim yang hendak melakukan shalat Ied di stadion Ewood Park.

"Salat Ied di Ewood Park terbuka untuk semua keluarga (muslim), dengan ketentuan bagi pria dan wanita untuk salat di lapangan. Bagi yang hadir diminta untuk membawa sajadah sendiri," isi informasi resmi Rovers.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juventus menimbang untuk menggaet Antonie Griezmann

Senin, 26 September 2022 | 12:51 WIB