Ramadhan tahun ini Pep Guardiola dan Jurgen Klopp dipuji paling toleran ke pemain sepak bola muslim

- Kamis, 28 April 2022 | 08:50 WIB
Pep Guardiola dan Jurgen Klopp di sisi lapangan Etihad Stadium Manchester City.  (Foto: Lynne Cameron/Sportimage)
Pep Guardiola dan Jurgen Klopp di sisi lapangan Etihad Stadium Manchester City. (Foto: Lynne Cameron/Sportimage)

Hops.Id - Rasanya hampir tidak ada yang tidak kenal dengan kedua pelatih sepak bola berikut ini. Yup! Selain karena kualitas mereka, Pep Guardiola dan Jurgen Klopp dinilai paling tolenransi terhadap pemain sepak bola muslim.

Muslim Chaplains in Sports (MCS), mengungkapkan pujiannya terhadap kedua sosok pelatih papan atas ini, Pep Guardiola dan Jurgen Klopp atas sikapnya kepada pemain sepak bola muslim.

Ismail Bhamji selaku Direktur Pelaksana MCS, yang merupakan sebuah organisasi yang mengedukasi soal panduan Islam kepada seluruh pemain muslim yang bermain di Liga Inggris, tak sungkan memuji Pep Guardiola dan Jurgen Klopp atas toleransi mereka untuk pemain sepak bola muslim.

Meskipun Pep Guardiola dan Jurgen Klopp bukan beragama Islam, namun cara mereka menghargai pemain sepak bola muslim patut diacungi jempol.

Baca Juga: 11 Pemain sepak bola muslim di Eropa yang rayakan Lebaran, dari Karim Benzema hingga Paul Pogba

Cara pandang pelatih Manchester City dan Liverpool ini, dinilai sangat progresif bagi pemain mereka yang beragama Islam. Seperti kita tahu, laga di Liga Inggris tetap berlangsung pada bulan suci Ramadhan.

"Man City dan Liverpool adalah yang terbaik dan saya lihat pondasinya ada di kedua klub tersebut," kata Bhamji sebagaimana dikutip Hops.ID melalui lansiran Arabamerica, 28 April 2022.

"Pep Guardiola (Manchester City) dan Jurgen Klopp (Liverpool) menonjol karena mereka punya pikiran yang progesif. Jadi saya melihat ada perkembangan yang dibuat klub itu di setiap musimnya," kata Ismail Bhamji menambahkan.

Baca Juga: 6 Arti mimpi bertemu gebetan, salah satunya kamu akan segera mendapat keberuntungan!

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini