Mohamed Salah dan Sam Kerr terpilih sebagai pemain terbaik versi Asosiasi Penulis Sepak Bola Tahun 2022

- Jumat, 29 April 2022 | 21:53 WIB
Mohamed Salah dan Sam Kerr. (Foto: Twitter/@idextratime)
Mohamed Salah dan Sam Kerr. (Foto: Twitter/@idextratime)

Hops.ID - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, terpilih sebagai Pemain Terbaik versi Asosiasi Penulis Sepak Bola atau Football Writers' Association (FWA) tahun Ini.

Sementara itu, striker Chelsea asal Australia, Sam Kerr, menerima penghargaan pemain terbaik kategori wanita.

Mohamed Salah meraih 48 persen suara,  sementara Sam Kerr meraih trofi tersebut setelah memperoleh  40 persen pemilih.

Mohamed Salah telah mengemas 22 gol dan 13 assist di Liga Premier Inggris dan telah membantu Liverpool memiliki peluang untuk memenangkan beberapa gelar juara musim ini.

Sedangkan Sam Kerr mencetak 18 gol untuk musim ini dan juga berpeluang mengantarkan Chelsea juara Liga Premier Inggris untuk tiga kali berturut-turut.

Salah berhasil meraih gelar tersebut usai mengungguli playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, diperingkat dua, termasuk gelandang West Ham United, Declan Rice, diperingkat ketiga.

Baca Juga: Mohamed Salah besar kemungkinan tetap di Liverpool, Jurgen Klopp sumringah

Baca Juga: Gagal main di Piala Dunia 2022, Mohamed Salah isyaratkan pensiun dari timnas Mesir

Sepertinya ini adalah penghargaan pertama untuk Salah di musim ini. Pemain Mesir tersebut juga masih berpeluang meraih beberapa trofi individu.

Saat ini Salah menjadi top skor Liga Premier Inggris dengan 22 gol. Dia unggul lima gol dari Cristiano Ronaldo dan Heung-Min Son dalam perebutan Sepatu Emas.

Salah juga memimpin statistik untuk assist terbanyak di Liga Premier Inggris musim ini, unggul satu asists dari Trent Alexander-Arnold yang merupakan rekan setimnya.

Berbicara tentang pemenang tahun ini, ketua FWA, Carrie Brown, mengatakan, Mo (sapaan akrab Mohamed Salah) dan Sam sama-sama luar biasa musim ini.

"Mereka telah  memecahkan rekor untuk klub dan negara. Selain penampilan mereka di lapangan, mereka adalah pemimpin dan pembawa klub di jalur juara liga masing-masing," kata Brown.

“Fakta bahwa mereka telah menang dengan margin yang meyakinkan menggarisbawahi betapa mengesankannya mereka musim ini yang telah diakui oleh anggota kami," tambahnya.

Salah dan Kerr akan menerima penghargaan mereka di acara makan malam Pemain Terbaik tahun ini pada 5 Mei 2022.(***)

Editor: Tidar Aira

Sumber: Eurosport

Tags

Artikel Terkait

Terkini