Gresyia Polii ungkap kunci kemenangan Pram/Yere Kejuaraan Badminton Asia 2022: Ekosistem Indonesia baik

- Rabu, 4 Mei 2022 | 09:51 WIB
Pram/Yere raih medali emas Badminton Asia Championship 2022 (PBSI)
Pram/Yere raih medali emas Badminton Asia Championship 2022 (PBSI)

Hops.ID – Atlet senior Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii baru-baru ini mengungkapkan alasan kemenangan yang diraih Pram/Yere di ajang Kejuaraan Badminton Asia Championship yang digelar di Manila, Filipina selama 27 April hingga 1 Mei 2022.

Pada hari Minggu, 1 Mei 2022 Pram/Yere yang merupakan ganda putra pelapis berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Badminton Asia. Terakhir kali medali emas kejuaraan ini diraih oleh ganda putra senior Hendra Setiawan dan Alm. Markis Kido pada tahun 2009 silam.

Menurut Greysia Polii "ekosistem" ganda putra Indonesia sudah terbentuk dengan baik dan bibitnya tegolong lebih banyak dibanding sektor lain sejak dahulu.

Baca Juga: Ngapain cari yang bayar, objek wisata gratis banyak lho di Jakarta, di antaranya Kota Tua

"Ganda putra. Yak, ganda putra itu sudah terbentuk ‘eco-system’ yang baik sejak dulu dan bibitnya tergolong banyak daripada sektor lain di Indonesia. Jadi gak heran kalau sampai sekarang ganda putra Indonesia yang juara ganti-gantian," tulis ganda putri peraih emas olimpiade ini, seperti yang dikutip Hops.ID dari laman twitter @greyspolii.

Greysia Polii juga berpendapat bahwa latihan dengan para senior membuat kualitas permainan para junior tanpa disadari terasah menjadi berkualitas.

"Eco-system pada akhirnya membentuk masing-masing atlet tumbuh kuat karena ada persaingan supportif, adu sparing partner tiap latihan dan tanpa kita sadari menjadikan tiap atlet terasah maju kualitas permainannya," lanjut Gresyia Polii.

Baca Juga: Resep pempek dos pempek tanpa ikan buat cemilan di rumah yang gampang dibuat!

Selain itu Greysia Polii menyebut mental juara adalah poin terpenting dalam kemenangan Pram/Yere.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Twitter @gresypolii

Tags

Artikel Terkait

Terkini