Guardiola: Roma habiskan banyak uang tapi tak main di Liga Champions

- Minggu, 8 Mei 2022 | 22:05 WIB
Pep Guardiola (instagram.com/@mancity)
Pep Guardiola (instagram.com/@mancity)

Hops.ID – Manajer Manchester City Pep Guardiola, secara kontroversial membandingkan kurangnya kesuksesannya di Eropa dengan AS Roma asuhan Jose Mourinho. Dirinya membandingkan banyaknya pengeluaran Roma namun tidak bisa menggapai kompetisi kelas satu benua biru.

AS Roma baru saja menobatkan diri sebagai finalis edisi pertama Liga Konferensi Eropa usai mengalahkan Leicester City pada 6 Mei 2022 dengan agregat 2-1, tim serigala ibu kota akan berhadapan Feyenoord yang akan berlangsung di Tirana pada 26 Mei 2022 waktu Indonesia.

City gagal memimpin di menit akhir karena tersingkir dari Real Madrid pada semifinal Liga Champions asuhan Carlo Ancelotti, lalu Pep menanggapi selama konferensi pers dengan membuat perbandingan yang agak aneh.

Baca Juga: Jessica Iskandar melahirkan anak kedua, netizen: Semoga bayinya jadi…

"Bagi saya ini bukan masalah uang, dan fans tidak menyadarinya," kata mantan bos Barcelona itu seperti dikutip Hops.id dari Football Italia.

"Roma juga telah menghabiskan banyak uang, tetapi mereka tidak berada di Liga Champions," pungkas pelatih yang sedang disorot kegagalannya oleh para penggemar City karena kutukan Yaya Toure.

Tidak jelas dari mana Pep mendapat ide bahwa Roma adalah pembelanja besar, mengingat Tammy Abraham adalah pembelian termahal musim ini dengan 40 juta euro atau sekitar Rp611 milyar. Angka tersebut adalah target jangka panjang beberapa musim ke depan untuk membuatnya lebih terjangkau.

Baca Juga: Bukan 24 jam, netizen ini sebut Caisar YKS live TikTok selama 3 hari: Makin curiga gunakan narkoba

AS Roma menjadikan Tammy Abraham sebagai pembelian kedua termahalnya, setelah sebelumnya pernah membeli Patrick Shick seharga 42 juta euro atau sekitar Rp641 milyar pada 2018 silam.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: Football Italia, marca.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini