Sudah miliki tiga nama, AS Roma masih datangkan bek kiri baru, begini detailnya

- Selasa, 10 Mei 2022 | 19:11 WIB
Sudah punya tiga nama, AS Roma masih datangkan bek kiri baru (Instagram @tsimikas21)
Sudah punya tiga nama, AS Roma masih datangkan bek kiri baru (Instagram @tsimikas21)

Hops.ID - Tertarik datangkan sejumlah pemain baru, AS Roma siapkan dana untuk datangkan Kostas Tsimikas.

AS Roma sudah mulai menyiapkan daftar transfer untuk mengarungi musim 2022-2023.

Sejumlah nama seperti Mathias Ginter, Eric Bailly sampai Nemanja Matic diisukan akan bergabung dengan pasukan Il Gialorossi -julukan AS Roma.

Baca Juga: Pengamat yakin Anies Baswedan makin kuat di Pilpres 2024: Elektabilitas tinggi dan cerdas

Nama terbaru yang masuk ke dalam daftar belanja allenatore Jose Mourinho adalah bek kiri Liverpool yaitu Kostas Tsimikas. Diketahui, Kostas Tsimikas sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2025.

Pemain berusia 25 tahun itu didatangkan Liverpool dari Olympiakos dengan biaya Rp225,96 miliar dan baru memainkan 23 laga di musim ini. Kesempatan bermain yang minim tersebut karena saat ini terdapat nama Andrew Robertson di posisi bek kiri, posisi yang sama yang ditempati Tsimikas.

Adapun secara komposisi AS Roma saat ini telah memiliki 3 orang nama untuk posisi bek kiri yakni Mathias Vina, Spinazolla, dan Zawleski.

Baca Juga: Kabar kepindahan Erling Haaland dari Dortmund ke City jadi perbincangan di Liverpool

Untuk nama terakhir berhasil merebut perhatian karena penampilan gemilangnya di posisi tersebut, dan menjadi pemain kunci yang membawa pasukan Jose Mourinho ke final pertama kompetisi Liga Konferensi Eropa. Meskipun posisi bek kiri bukan merupakan posisi yang disukai oleh Zawleski.

Sedangkan untuk Spinazolla sendiri baru pulih dari cedera panjang sejak tahun lalu, dan merupakan salah satu pemain paling diidolakan tifosi Roma sebelum dibekap cedera.

Jose Mourinho secara pribadi menunjuk nama Tsimikas ketika ia berbicara dengan dewan direksi Giallorossi sebagai salah satu target transfer di bursa transfer terdekat sebagaimana dilansir dari calciomercato.com pada Selasa, 10 Mei 2022.

Baca Juga: Iskandar, orang Indonesia yang selamat dari perang Rusia Ukraina ceritakan pengalaman: Belum takdir untuk mati

Tsimikas sebelumnya pernah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Serie A Italia, di mana Napoli menjadi klub pemburu sebelum pada akhirnya Tsimikas memilih bergabung ke Liverpool.

Dengan menumpuknya stock AS Roma di posisi bek kiri, menarik melihat langkah yang akan diambil oleh Tsimikas menjelang pembukaan jendela transfer musim panas mendatang.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: calciomerkato.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini