Profil Bilqis Prasista, penakluk WS no 1 dunia Akane Yamaguchi: Ternyata anak legenda Bulu Tangkis Indonesia!

- Rabu, 11 Mei 2022 | 13:35 WIB
Profil Bilqis Prasista (Instagram @247feeds)
Profil Bilqis Prasista (Instagram @247feeds)

Hops.ID - Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista sukses mengalahkan tunggal putri asal Jepang Akane Yamaguchi dalam pertandingan ketiga fase grup A Uber Cup 2022, Rabu, 11 Mei 2022 pagi ini.

Hal ini tentu mengejutkan publik Indonesia, lantaran Akane Yamaguchi merupakan pemain nomor 1 dunia ranking BWF. Apalagi, Bilqis Prasista mengalahkan pemain yang dikenal ulet itu dengan straight game.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena itu, Bilqis berhasil menumbangkan Akane dengan skor kembar 21-19, 21-19. Atas kemenanganya ini, tentu menjadi angin segar bagi bulu tangkis Indonesia, mengingat prestasi tunggal putri Indonesia yang sangat memperihatinkan.

Baca Juga: Hasil Thomas Uber Cup 2022: Tim Uber Indonesia lolos ke quarter final sebagai runner up

Lantas siapakah sebenarnya pemain tunggal putri harapan Indonesia ini?

Berikut profil Bilqis Prasista sebagaimana dilansir dari YouTube Rahima pada Rabu, 11 Mei 2022:

Bilqis Prasista lahir di Magelang pada 24 Mei 2003. Selama kariernya, Bilqis telah banyak menjuarai ajang begengsi bulu tangkis dunia tingkat junior.

Salah satunya ia berhasil menjadi juara di ajang kejuaraan Bangladesh Junior International Series pada 2021 lalu. Selain itu, Bilqis juga menjadi skuat tim Indonesia yang berhasil menjuarai Kejuaraan Beregu Asia 2022 lalu. Saat itu, squad Indonesia tampil apik dan berhasil membungkam Korea Selatan 3-1 di partai final.

Bakat atlet yang saat ini berusia 19 tahun ternyata berasal dari kedua orang tuanya. Tak tanggung-tanggung, ayah dan ibunya ternyata merupakan legenda bulatangkis Indonesia.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: YouTube Rahima

Tags

Artikel Terkait

Terkini