Update Thomas Cup 2022: Kevin/Ahsan sumbang poin, skor sementara Indonesia 2-0 China

- Kamis, 12 Mei 2022 | 22:49 WIB
Ganda putra tim Indonesia, Kevin/Ahsan, di Thomas Cup 2022 (Sumber foto: Instagram @badminton.ina)
Ganda putra tim Indonesia, Kevin/Ahsan, di Thomas Cup 2022 (Sumber foto: Instagram @badminton.ina)

Hops.ID - Duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan sukses mengalahkan pasangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi lewat dua game langsung, 21-17 dan 21-16. Kemenangan ini membuat Indonesia unggul sementara 2-0 atas China di babak perempat final Thomas Cup 2022.

Pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, itu berjalan cukup ketat. Kedua tim saling kejar mengejar angka. Kevin/Ahsan sempat ungggul lima poin, namun Liu/Ou mampu memotong defisit ketertinggalan hingga skor berakhir 11-8 saat interval.

Baca Juga: LaLiga: Atletico Madrid menyegel kualifikasi Liga Champions

Selepas interval, Liu/Ou secara konsisten mampu menipiskan jarak. Pasangan ini bahkan berbalik unggul 16-15 setelah smash keras Kevin dinyatakan out. Ahsan tak menyerah dan memberikan smash dari bola tanggung yang dilancarkan Yu Chen, angka kembali berimbang menjadi 16-16. Setelahnya, Kevin/Ahsan tak mampu lagi dikejar oleh Liu/Ou. Game pertama ditutup dengan skor 21-17 untuk kemenangan Kevin/Ahsan.

Memasuki game kedua, baik Kevin/Ahsan maupun Liu/Ou saling kerja mengejar poin hingga skor 9-9. Kevin/Ahsan terus berjuang meraih angka demi angka. Challenge berkali-kali dimanfaatkan kedua pemain untuk meraih poin. Akhirnya, Kevin/Ahsan mampu unggul pada interval game kedua ini setelah meraih angka 11 lebih dulu dengan skor 11-9.

Selepas interval, Kevin/Ahsan tampak sulit dikejar oleh Liu/Ou hingga menutup game kedua dengan skor 21-16. Bola lob yang dikembalikan Yu Chen terlalu panjang hingga out dan membuat Kevin/Ahsan berhasil merebut kemenangan lewat dua game langsung dengan skor 21-17, 21-16.

Baca Juga: Bilqis Prasista malu-malu saat diwawancarai, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) justru kaget dan bilang begini!

Sementara ini, Indonesia unggul 2-0 atas China. Sebelumnya pada partai pertama, Anthony Ginting menyumbang poin untuk Indonesia dalam pertandingan tunggal usai mengalahkan Zhao Jun-peng dengan skor 21-12, 25-27, dan 21-17.

Partai ketiga Indonesia versus China di babak perempat final Thomas Cup 2022 akan mempertemukan Jonatan Christine dengan Li Shi Feng. Pada ganda kedua, akan mempertemukan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Sedangkan partai terakhir akan mempertemukan Shesar Hiren Rhustavito dengan Weng Hong Yang.

Halaman:

Editor: Danang Setiaji Prabowo

Sumber: live streaming inews tv

Tags

Artikel Terkait

Terkini