Lionel Messi jadi nomor satu atlet berpenghasilan tertinggi, disusul James LeBrown dan Cristiano Ronaldo

- Jumat, 13 Mei 2022 | 16:02 WIB
Lionel Messi jadi nomor satu atlet berpenghasilan tertinggi, kemudian James LeBrown dan Cristiano Ronaldo (Twitter @AhmedAlKhateeb)
Lionel Messi jadi nomor satu atlet berpenghasilan tertinggi, kemudian James LeBrown dan Cristiano Ronaldo (Twitter @AhmedAlKhateeb)

Hops.ID - Lionel Messi adalah atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia selama setahun terakhir. Hal ini menurut daftar tahunan Forbes yang dirilis Rabu, 11 Mei 2022. Lionel Messi mengungguli pemain NBA LeBron James dan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi memperoleh $ 130 juta (1,9 triliun rupiah), angka yang mencakup $ 55 juta (804 miliar rupiah) dari endorsment selama periode 12 bulan yang berakhir 1 Mei 2022.

Ia kini duduk di puncak daftar 10 atlet dengan bayaran tertinggi setelah tahun sebelumnya berada di posisi kedua dib awah petarung MMA asal Irlandia Conor McGregor. McGregor kini telah keluar dari 10 besar karena tidak pernah bertarung lagi sejak kekalahannya dari Dustin Poirier musim panas lalu.

Baca Juga: Usia pernikahan sudah 50 tahun, ayah Angelina Sondakh: Sering kali mau cerai karena...

Kakinya mengalami patah dalam pertarungan tersebut, dan mengakibatkan pendapatannya menurun. Di tahun lalu McGregor diperkirakan telah mendapatkan £ 127m (2,2 triliun rupiah).

Sir Lewis Hamilton adalah yang mengalami penurunan juga. Tahun lalu dia berada di urutan ke delapan dalam daftar dengan £58 juta (1 trilliun rupiah), penurunan hampir setengahnya pada tahun 2020, dan kali ini dia tidak masuk 10 besar sama sekali.

Sementara itu, Messi telah meninggalkan Barcelona musim panas lalu dan menuju ke Prancis bersama Paris Saint-Germain. Tetapi aspek yang menarik bahwa ia telah mendapatkan £45 juta (804 miliar) dalam bentuk endorsement sebagaimana dilansir dari Forbes pada Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Begini sosok Dajjal menurut Ustaz Zulkifli M. Ali: Mengerikan!

Dia telah mengambil berbagai sponsor di luar sepak bola, termasuk kesepakatan kontroversial sebagai duta pariwisata dengan Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Forbes

Tags

Artikel Terkait

Terkini