Preview Final Piala FA 2022: Akankah Chelsea jadi batu sandungan Liverpool?

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:34 WIB
Preview Final Piala FA 2022: Batu sandungan Liverpool untuk raih Quadruple (Pinterest @hellopunter)
Preview Final Piala FA 2022: Batu sandungan Liverpool untuk raih Quadruple (Pinterest @hellopunter)

Hops.ID - Final Piala FA 2022 yang mempertemukan Chelsea dan Liverpool akan digelar Sabtu, 14 Mei 2022 malam ini. Pada final Piala FA ini, skuat asuhan Thomas Tuchel siap gagalkan ambisi Liverpool untuk meraih Quadruple.

Tak hanya itu, Chelsea juga ingin membalas kekalahan menyakitkan di final Carabao Cup pada bulan Februari 2022 lalu. Saat itu, Mason Mount dan kolega harus mengakui kekalahan 10-11 atas The Reds pada babak adu penalti setelah pada saat itu Kepa Arrizabalaga gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Adapun pertandingan yang digelar di Wembley itu, Liverpool akan sedikit lebih diunggulkan pada pertandingan malam ini. Pasalnya dari 15 pertemuan terakhirnya melawan Chelsea,

The Reds berhasil meraih 12 kemenangan melawan The Blues, sedangkan Chelsea hanya meraih enam kemenangan atas Liverpool dari 15 pertemuan terakhirnya sebagaimana dilansir dari Livescore.com pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Baca Juga: Di dalam penjara, Ahok pernah marah kepada semua orang termasuk Jokowi sahabatnya: Saya nggak terima!

Selain itu, dari enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi musim ini, skuat asuhan Jurgen Kloop meraih lima kemenangan termasuk pada pertandingan terakhirnya melawan Aston Villa yang berhasil menang tipis 1-2, serta hanya sekali meraih hasil imbang pada saat melawan Tottenham pada 8 Mei 2022 lalu.

Di sisi lain, skuat asuhan Thomas Tuchel tampak tertatih-tatih dari enam pertandingan terakhirnya. Pasalnya mereka hanya meraih dua kemenangan termasuk melawan Leeds pada tengah pekan, sisanya dua kali mengalami kekalahan yaitu melawan Arsenal dan Everton, serta dua kali bermain imbang melawan MU termasuk melawan Wolves pada akhir pekan lalu.

Meskipun begitu, Mohamed Salah dan kolega pantang menganggap remeh Chelsea. Diketahui, The Blues -julukan Chelsea bisa saja menjadi batu sandungan bagi The Kop untuk meraih Quadruple musim ini meskipun mereka masih bersaing di klasemen Liga Primer Inggris dengan Man City yang saat ini berada di puncak klasemen.

Baca Juga: Tak bermaksud tuduh Doddy Sudrajat tentang uang asuransi, Haji Faisal ungkap ingin keterbukaan

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Livescore.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini