Gagal pertahankan gelar juara Thomas Cup, Hendra/Ahsan putuskan pensiun?

- Minggu, 15 Mei 2022 | 23:43 WIB
Indonesia harus puas dengan posisi sebagai runner up
Indonesia harus puas dengan posisi sebagai runner up

Hops.ID - Tim Thomas Cup Indonesia harus menelan kecewa pasca gagal mempertahankan gelar juara bertahan setelah takluk dari tim thomas cup India.

Indonesia harus puas dengan posisi sebagai runner up akibat tertinggal dari India dengan poin 3-0. Indonesia harus puas dengan posisi sebagai runner up akibat tertinggal dari India dengan poin 3-0. India yang untuk pertama kalinya melaju ke final berhasil mencetak sejarah dengan langsung menyabet trofi Thomas Cup 2022.

Tim thomas cup India memang sudah tampil cemerlang sejak babak awal. Di babak perempat final mereka berhasil mengalahkan tim Thomas Malaysia dan pada babak semifinal sukses mengungguli tim Thomas Denmark.

Baca Juga: Kontrak dengan Manchester United hampir habis, akankah Paul Pogba CLBK dengan Juventus?

Ganda putra senior, Hendra Setiawan, yang tahun ini kembali ditunjuk menjadi capten tim Thomas, harus merasakan kegagalan menghantarkan timnya mempertahankan piala Thomas untuk tetap berada di Indonesia.


Pasca kegagalan ini, Hendra Setiawan mengisyaratkan bahwa dirinya akan segera pensiun dari dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya. Hendra Setiawan juga menyebut tahun ini adalah turnamen Thomas Cup terakhir baginya.


"My last Thomas Cup... Terimakasih teman2 untuk perjuangan yg luar biasa,tetap semangat & semoga bisa merebut kembali di tahun 2024. Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan support nya" tulis Hendra Setiawan seperti dikutip dari laman Instagram @hendrasansan.

Baca Juga: Liverpool juara Piala FA 2022 kalahkan Chelsea melalui drama adu penalti


Senada dengan itu, rekan seperjuangannya di ganda putra yakni M. Ahsan, mengisyaratkan hal yang sama, Ahsan menyebut tahun ini merupakan keikutsertaannya yang terakhir di ajang Thomas Cup.

"Bismillah..akhirnya selesai sudah perjuangan saya utk thomas cup,,dimulai dari thn 2010 sampai terakhir disini..ini akan menjadi memori yg indah dalam karir saya,dari sedih,kecewa dan bahagia.. Terima kasih untuk PBSI yg sdh memberi kepercayaan selama ini kpd saya dan Cpt @hendrasansan..jaya selalu badminton Indonesia
#lastthomascup" tulis M.Ahsan dikutip dari laman ig @king.chayra

Meski demikian teman-teman sesama atlet memenuhi kolom komentar keduanya dan menyampaikan belum rela jika ganda putra senior Indonesia ini harus segera gantung raket.

Baca Juga: Jelang final Piala FA 2022, Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp saling balas komentar psywar

"Tidak dong sekali lagi juara with bestie, semangat" tulis Fajar Alfian.
"Jangan last dulu dong ko" tambah Marcus Fernaldi Gideon.

Editor: Intan Afrida Rafni

Sumber: Instagram @hendrasansan, Instagram @king.chayra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MU bantah rencana pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 12:58 WIB