Simone Inzaghi yakin Inter masih berpeluang juara Serie A, ungkit luka lama Juventus musim 1999/2000

- Senin, 16 Mei 2022 | 12:03 WIB
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi (Sumber foto: Twitter @Inter_en)
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi (Sumber foto: Twitter @Inter_en)

Hops.ID - Simone Inzaghi meyakini Inter masih memiliki peluang mempertahankan gelar Scudetto musim ini meski tertinggal dua poin dari AC Milan yang berada di puncak klasemen sementara Serie A. Padahal, kompetisi Serie A tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Milan mampu mempertahankan posisi di puncak klasemen usai menang 2-0 atas Atalanta di San Siro pada pekan ke-37 Serie A. Beberapa jam kemudian, Inter juga memetik kemenangan 1-3 atas Cagliari. Artinya, Milan harus melakoni partai terakhir kontra Sassuolo guna memastikan gelar Scudetto.

Baca Juga: Kejar-kejaran poin Milan dan Inter masih berlanjut, scudetto ditentukan sampai akhir musim

Target Milan bahkan lebih ringan, karena cukup bermain imbang maka mereka akan dinobatkan sebagai juara Serie A musim 2021/2022 meskipun nantinya Inter menang melawan Sampdoria di partai pamungkas. Jika skenario itu terjadi, perolehan poin Milan dan Inter akan sama.

Namun Milan yang berhak menjadi juara karena unggul secara head to head. Artinya, jika Inter ingin mempertahankan Scudetto musm ini, I Nerazzurri harus menang melawan Sampdoria dan berharap Sassuolo mampu mengalahkan Milan.

Melihat hitungan matematis tersebut, Inzaghi yakin tim besutannya masih berpeluang mempertahankan Scudetto. Saudara kandung Filippo Inzaghi itu kembali mengungkit pengalamannya kala membantu Lazio meraih Scudetto pada musim 1999/2000 ketika masih aktif sebagai pemain.

Baca Juga: Berhasil taklukkan Juventus, Inter Millan dinobatkan sebagai juara Coppa Italia

"Secara alami, kami tertinggal. Sehingga kami membutuhkan kemenangan dan mereka (Milan) menelan kekalahan. Ini pernah terjadi sebelumnya. Saya memenangkan Scudetto bersama Lazio ketika tertinggal dua poin dan Juventus kalah dari Perugia (pada partai terakhir). Jadi, ini bisa kembali terjadi," ujar Inzaghi seperti dikutip Hops.ID dari Football Italia, Senin, 16 Mei 2022.

Sebagai informasi, pada musim 1999/2000, Juventus memang diunggulkan akan meraih Scudetto mengingat lawan mereka di partai terakhir 'hanya' Perugia yang posisinya di klasemen sebagai tim papan tengah. Apalagi saat itu Si Nyonya Tua unggul dua poin dari Lazio sebelum pertandingan.

Halaman:

Editor: Danang Setiaji Prabowo

Sumber: Football Italia, Transfermarkt

Tags

Artikel Terkait

Terkini