Update transfer sepak bola Eropa: Gerrard inginkan Luis Suarez, Barca bidik Ruben Neves

- Senin, 16 Mei 2022 | 19:41 WIB
Luis Suarez menyampaikan salam perpisahan kepada fans di stadion Wanda Metropolitano usai pertandingan Atletico Madrid vs Sevilla  (Sumber foto: Twitter @LaligaID)
Luis Suarez menyampaikan salam perpisahan kepada fans di stadion Wanda Metropolitano usai pertandingan Atletico Madrid vs Sevilla (Sumber foto: Twitter @LaligaID)

Hops.ID - Pertandingan Atletico Madrid vs Sevilla menjadi laga terakhir Luis Suarez di Wanda Metropolitano. Situasi ini pun hendak dimanfaatkan manajer Aston Villa, Steven Gerrard, yang ingin bereuni kembali dengan mantan rekannya tersebut saat masih sama-sama memperkuat Liverpool.

Kontrak Suarez dengan Atletico Madrid akan berakhir pada akhir musim ini dan mantan bomber Barcelona tersebut kabarnya akan pindah ke tempat baru. Menurut laporan Football 365.com, Gerrard sangat ingin membawa Luis Suarez kembali ke Inggris agar bisa bermain kembali bersama Philippe Coutinho yang juga merupakan kompatriotnya ketika masih memperkuat The Reds.

Keinginan Gerrard ini cukup masuk akal. Karena sebelumnya Villa telah berhasil mempermanenkan status Coutinho dari Barcelona setelah membayar mahar sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp305 miliar yang juga mencantumkan klausul penjualan 50 persen bagi Barca untuk setiap transfer di masa mendatang.

Baca Juga: Paulo Dybala tulis ucapan perpisahan untuk Juventus, segera merapat ke Inter?

Setelah mengikat kesepakatan permanen untuk Philippe Coutinho, upaya Gerrard untuk menyatukan kembali tim lama berlanjut dengan pengejarannya terhadap Suarez. Villa pun difavoritkan untuk mendapatkan pemain berusia 35 tahun itu meski saat ini Inter Milan juga sedang dikaitkan dengan Suarez.

Adapun Luis Suarez bergabung dengan Los Colchoneros pada musim panas 2020 dari Barcelona dan mencetak 34 gol dalam 81 pertandingan. Suarez menjadi salah satu pemain kunci saat Atletico Madrid menjuarai La Liga pada musim 2020/2021.

Barcelona incar Ruben Neves

Ruben Neves akan mengucapkan selamat tinggal kepada Wolverhampton musim panas ini. Sejauh ini, Manchester United dan Arsenal telah dikaitkan dengan gelandang Portugal tersebut. Meski begitu, Barcelona ternyata juga tertarik mengamankan jasanya.

Barcelona kini sedang mencari pengganti Sergio Busquets dan mereka memiliki tiga nama untuk dipertimbangkan, yakni Ruben Neves, Aurelien Tchouameni dan Martin Zubimendi.

Halaman:

Editor: Danang Setiaji Prabowo

Sumber: ESPN, Mirror, Sky Sport, Football365.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini