Akui pembalap hebat, Marc Marquez dukung upaya Honda rekrut Joan Mir?

- Selasa, 17 Mei 2022 | 18:01 WIB
Marc Marquez. (MotoGP.com)
Marc Marquez. (MotoGP.com)

Hops.ID - Sejak beberapa hari terakhir, juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir dikabarkan akan pindah ke Repsol Honda. Hal tersebut bermula usai timnya sekarang, Suzuki Ecstar dipastikan cabut dari kompetisi pada akhir musim nanti.

Menariknya, kabar kepindahan Joan Mir ke tim bernuansa Jingga tersebut turut ditanggapi Marc Marquez. Menurutnya, Mir merupakan pembalap hebat yang bisa membuat Honda makin kuat.

“Secara logika, Mir adalah pembalap hebat. Dia juara dunia MotoGP," ujar Marc Marquez, dikutip Hops.ID dari Motorsport, Selasa 17 Mei 2022.

Baca Juga: Joan Mir klaim sudah temukan tim baru di MotoGP, Honda atau Yamaha?

Joan Mir (gorajuara.com/Dok. Suzuki)

Meski demikian, tambah Marquez, bukan berarti Pol Espargaro kalah hebat. Sebab, menurutnya, kedua pembalap tersebut memiliki keunggulan serta keunikannya masing-masing.

“Namun, saya tahu bahwa Honda akan selalu mencari struktur terbaik secara umum. Saya punya kontrak dan rekan setim bukan saya yang memutuskan dan saya tidak mau mengintervensi," tegasnya.

Pebalap Suzuki Joan Mir

Lebih jauh, Marquez mengatakan, sebagai tim kenamaan di MotoGP, Repsol Honda tak akan gegabah mengambil keputusan. Segalanya, kata dia, pasti harus melalui pertimbangan yang matang.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: MotorSport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal babak perempat final Piala Presiden 2022

Rabu, 29 Juni 2022 | 17:08 WIB