Kerennya jersey baru Arsenal, bakal dipakai perdana saat lawan Everton akhir pekan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:38 WIB
Jersey baru Arsenal.
Jersey baru Arsenal.

Hops.ID – Sejumlah bintang Arsenal, di antaranya Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli, Granit Xhaka, Stina Blackstenius, Vivianne Miedema, Lotte Wubben-Moy dan Leah Williamson mengumumkan bahwa The Gunner telah memiliki jersey kandang baru untuk musim 2022-2023.

Jersey kandang Arsenal yang baru menampilkan kerah yang mencolok dengan desain sambaran petir berwarna merah dan latar belakang putih. Jersey kandang tersebut berwarna merah ikonik Arsenal yang akan dipadu padankan dengan celana pendek putih.

Begitu juga dengan kaus kaki putih para pemain Arsenal, akan memiliki tanda petir merah yang melintang di atasnya. Jersey baru ini akan dipakai Arsenal untuk pertama kalinya dalam pertandingan kandang terakhir musim ini melawan Everton pada hari Minggu, 22 Mei 2022.

The Gunners telah membuat kebiasaan untuk kembali dan menggali warisan mereka demi mendapatkan inspirasi, terutama desain yang sangat disukai dari awal hingga pertengahan 1990-an seperti pisang yang dikukus, sambaran petir hingga alas marmer yang pernah menghiasi lorong-lorong di stadion Highbury lama mereka.

Dikutip dari ESPN, jersey kandang baru ini terlihat mirip dengan seragam kandang The Gunners tahun 1994 dan 1998, di mana kerah polo berkancing dengan desain zig-zag merah seperti petir. Panel putih di lengan juga mengingatkan pada jersey kandang klub tahun 1994-1996 yang dipakai oleh legenda Arsenal seperti Ian Wright dan Dennis Bergkamp.

Bersamaan dengan peluncuran jersey kandang terbaru, Arsenal mengonfirmasi bahwa £5 (sekitar Rp91.500) dari setiap penjualan langsung melalui mereka akan disumbangkan ke inisiatif komunitas internal mereka sendiri, The Arsenal Foundation.

Pada awal musim 2021-2022, The Gunners memperkenalkan sebuah kampanye bertajuk ‘Arsenal mendukung supporters’ sebagai bentuk dukungan bagi bisnis lokal yang harus menutup usahanya di setiap kali Arsenal bertanding.

“Kami sangat bangga dengan pekerjaan yang telah dilakukan untuk menyatukan komunitas kami dan mendukung kehidupan orang-orang di area lokal kami selama lebih dari 35 tahun," kata Freddie Hudson, ketua komunitas Arsenal.

Menurutnya, donasi £5 dari penjualan jersey kandang baru Arsenal akan memberikan dukungan penting untuk proyek-proyek lokal yang melayani komunitas di London utara dengan sangat baik. ***

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Tags

Terkini

MU bantah rencana pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 12:58 WIB