Jurgen Klopp raih 2 penghargaan manajer terbaik Liga Inggris, apa saja?

- Rabu, 25 Mei 2022 | 08:11 WIB
Jurgen Klopp bersama Sir Alex Ferguson dan Gareth Southgate dalam ajang LMA (Twitter @LMA_Managers)
Jurgen Klopp bersama Sir Alex Ferguson dan Gareth Southgate dalam ajang LMA (Twitter @LMA_Managers)

Hops.ID – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dinobatkan sebagai manajer Liga Inggris terbaik tahunan pada Rabu, 25 Mei 2022.

Jurgen Klopp memenangkan 2 penghargaan manajer terbaik Liga Inggris yaitu, LMA Manager of the Year dan Premier League Manager of the Year sebagaimana dilansir dari @LMA_Managers pada 25 Mei 2022.

Penghargaan dalam Liga Inggris ini dihadiri juga oleh manajer legendaris seperti Sir Alex Ferguson dan manajer timnas Inggris, Gareth Southgate.

Diketahui, Jurgen Klopp dinobatkan sebagai manajer terbaik pada ajang League Managers Association (LMA) karena berhasil membawa hal yang positif untuk timnya.

Baca Juga: Profil lengkap Richa Novisha, istri Gary Iskak yang kembali tersandung kasus narkoba: Karier dan deretan film

Jurgen Klopp juga berhasil membawa Liverpool menjadi juara di ajang Carabao Cup (Piala Liga) dan Piala FA. Tak hanya itu, Jurgen Klopp juga berhasil membawa Liverpool ke final Liga Champions Eropa yang akan berhadapan dengan Real Madrid.

Meskipun gagal juara Liga Inggris, Jurgen Klopp juga menjalani musim yang luar biasa bersama Liverpool dengan mengumpulkan 92 poin.

Jurgen Klopp berhasil mengalahkan manajer top di Liga Inggris yang terpilih dalam nominasi. Manajer top yang masuk dalam nominasi Manager of the Year di antaranya, yaitu:
Thomas Frank dari Brentford, Pep Guardiola dari Man City, Eddie Howe dari Newcastle United, dan Patrick Vieira dari Crystal Palace.

Baca Juga: Rezky Aditya dinyatakan punya anak di luar nikah, unggahan Citra Kirana bikin haru

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Twitter @premierleague, Twitter @LMA_Managers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juventus menimbang untuk menggaet Antonie Griezmann

Senin, 26 September 2022 | 12:51 WIB