Dukung Shin Tae-yong bangun Training Center, Warganet tagih janji Ketum PSSI

- Rabu, 25 Mei 2022 | 18:46 WIB

Hops.ID - Timnas Indonesia U23 asuhan Coach Shin Tae-yong baru saja kembali ke tanah air pada Senin malam (23/5) selepas berjuang di ajang SEA Games Vietnam 2022.

Egy Maulana Vikri dkk harus puas dengan medali perunggu setelah mengalahkan timnas Malaysia di babak adu penalti dengan skor akhir 4-3.

Sebelumnya Squad Garuda sudah melakukan pelatihan intensif di negara asal sang pelatih, Korea Selatan, sebelum berlaga di SEA Games Vietnam 2022.

Baca Juga: Dinilai lebih cocok jadi negarawan, sosok ini sarankan Puan Maharani tak maju Capres 2024

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan sendiri menargetkan medali emas kepada Squad Garuda untuk dibawa pulang ke tanah air.

Namun harapan tersebut harus pupus saat Squad Garuda harus kalah 1-0 pada extra time melawan timnas Thailand di partai semifinal.

Meski gagal memboyong medali emas ke tanah air, ketum PSSI Mochamad Iriawan tetap memberikan bonus apresiasi kepada Timnas.

Menurutnya, perjuangan Timnas harus tetap diberi apresiasi menimbang saat perebutan medali perunggu Squad Garuda tidak bisa tampil maksimal karena kekurangan pemain.

Baca Juga: Empat gelar Eropa tak akan membantu Jose Mourinho pada partai final AS Roma di Liga Konferensi Eropa

Timnas Indonesia hanya menyisakan 3 pemain di bangku cadangan akibat 3 pemain mendapat red card dan beberapa pemain mengalami cedera.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: instagram @mochamadiriawan84

Tags

Artikel Terkait

Terkini