Menang 1-0 atas Feyenoord, AS Roma berhasil menjadi juara Liga Konferensi Eropa

- Kamis, 26 Mei 2022 | 04:54 WIB
AS Roma berhasil melepas dahaga gelar juara setelah 14 tahun tanpa gelar dengan menjadi kampiun Liga Konferensi Eropa di bawah asuhan Jose Mourinho (Instagram.com/@europacnfleague)
AS Roma berhasil melepas dahaga gelar juara setelah 14 tahun tanpa gelar dengan menjadi kampiun Liga Konferensi Eropa di bawah asuhan Jose Mourinho (Instagram.com/@europacnfleague)

Hops.ID – Final Liga Konferensi Eropa yang mempertemukan AS Roma melawan Feyenoord Rotterdam akhirnya berlangsung di Air Albania Stadium pada Kamis, 26 Mei 2022 dini hari waktu Indonesia.

Kedua tim menampilkan formasi terbaik mereka, AS Roma turun dengan formasi 3-1-4-2 yang dinamis oleh racikan Jose Mourinho. Sementara Feyenoord arahan Arne Slot menerapkan formasi 4-2-3-1 andalannya.

Wasit asal Romania, Istvan Kovacs adalah pemimpin jalannya pertandingan puncak Liga Konferensi Eropa pada musim perdananya.

Baca Juga: Prediksi Michael Owen pada final Liga Konferensi Eropa AS Roma vs Feyenoord

Pada 10 menit pertama berlangsungnya laga babak pertama, De club van het volk cukup ngotot untuk merubuhkan peta pertahanan Giallorossi. Namun pergerakan pemain Roma yang cukup disiplin menyulitkan Feyenoord menembus barisan pertahanannya.

Petaka untuk AS Roma terjadi pada menit ke-15 setelah Henrikh Mkhitaryan yang baru pulih dari cidera, harus ditarik keluar cideranya dan diganti oleh Sergio Oliveira.

Nicolo Zaniolo akhirnya memecah kebuntuan jalannya pertandingan melalui golnya pada menit ke-32 memanfaatkan umpan panjang dari Gianluca Mancini. Gemuruh di Air Albania Stadium pecah seketika, AS Roma kini memimpin 1-0 atas Feyenoord.

Baca Juga: Empat gelar Eropa tak akan membantu Jose Mourinho pada partai final AS Roma di Liga Konferensi Eropa

Hingga pluit akhir babak pertama usai kedudukan tidak berubah, AS Roma unggul sementara 1-0 dengan Feyenoord.

Saat babak kedua berlangsung, Feyenoord berhasil mendapatkan dua peluang emas melalui sepakan Guus Til dan Tyrell Malacia di 10 menit awal babak kedua, peluang tersebut mampu dipatahkan melalui penyelamatan gemilang Rui Patricio.

Halaman:

Editor: Bisma Dewa Bratha

Sumber: vidio.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini