Keren! Jelang lawan Real Madrid di final Liga Champions, pemain Liverpool latihan pakai sensor otak

- Kamis, 26 Mei 2022 | 10:14 WIB
Trent Alexander-Arnold melakukan latihan dengan alat sensor otak dari Neuro 11. (Twitter/@l5starfc)
Trent Alexander-Arnold melakukan latihan dengan alat sensor otak dari Neuro 11. (Twitter/@l5starfc)

Hops.ID - Pemain Liverpool memakai sensor otak di kepala mereka saat latihan jelang menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022. Sensor tersebut merupakan teknologi mutakhir dari ahli saraf asal Jerman.

Bintang-bintang Liverpool ini telah mengenakan sensor otak saat mereka berlatih menjelang final Liga Champions.

Seperti dilansir dari The Sun, para pemain asuhan Jurgen Klopp ini telah menggunakan sensor otak dengan harapan teknologi mutakhir itu dapat memberi mereka keunggulan dalam pertandingan di final Liga Champions melawan Real Madrid akhir pekan ini, Minggu 29 Mei 2022.

Baca Juga: Lirik lagu Penantian oleh Last Child

Jurgen Klopp mempunyai tujuan untuk mengungguli para pemain Real Madrid dengan teknologi  gagasan dari dr. Niklas Hausler dan mitra bisnisnya, Patrick Hantschke yang merupakan ahli saraf Jerman.

Liverpool melibatkan perusahaan neuro11, di mana Hausler dan Hantschke yang merupakan salah satu pendiri perusahaan tersebut membantu pemain untuk mendapatkan fokus ketika mereka bermain.

Dalam sesi latihan, pemain The Reds, Trent Alexander-Arnold dan Kostas Tsimikas juga memakai perlengkapan tersebut dalam sesi latihan.

Baca Juga: Putuskan mualaf usai 13 tahun Kristen, Didit Yuli: Nania Idol itu produk gagal gereja

Elektroda yang dipasang pada headpiece dilaporkan dapat mengirimkan data spesifik untuk masing-masing pemain dan membantu klub menyesuaikan program pelatihan untuk setiap pemainnya.

Neuro11, yang telah berkolaborasi dengan Liverpool sejak Agustus tahun lalu, didekati oleh Klopp pada awalnya dengan tujuan untuk meningkatkan tendangan bola mati dimana Alexander-Arnold dan Tsimikas sama-sama mengambil bola mati secara teratur.

Bos Jerman Klopp jelas ingin timnya meningkatkan setiap kelebihan mental yang mereka dapat menggunakan layanan perusahaan ini.

Baca Juga: Dikabarkan cerai dari suaminya, Angela Lee: Terima kasih untuk 4 tahun ini

Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champion di stadion Stade De France, Paris Perancis pada 29 Mei 2022 dinihari.

Jordan Henderson dkk berharap untuk bisa menuntaskan treble trofi dengan Piala Carabao, Piala FA, dan Liga Champions usai gagal merebut gelar Premier League dari tangan juara bertah Manchester City.

Dalam satu dekade ini Liverpool telah bertemu Real Madrid lima kali di ajang Liga Champions. Tim yang berkandang di stadion Anfield tersebut belum pernah menang dari klub asal ibukota Spanyol ini.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic jalani operasi lutut, bakal menepi hingga 8 bulan

Di babak penyisihan Grub B Liga Champions pada 22 Oktober 2014, Liverpool kalah 0-3 ketika bermain di Stadion Anfield, kandang sendiri.

Kemudian ketika bertamu ke Stadion Santiago Bernabeu, Liverpool kembali mengalami kekalahan 0-1 pada 4 November 2014.

Liverpool kembali kalah ketika bertemu Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions musim 2017-2018 di Kota Kiev, Ukraina. Lagi-lagi The Reds mengalami kekalahan dari Los Blancos dengan skor 1-3.

Baca Juga: Sportscaster Tio Nugroho menangis bahagia ketika AS Roma juara Liga Konferensi Eropa

Kemudian di babak perempat final Liga Champions musim 2020-2021, di leg pertama Liverpool kalah 1-3 ketika  bermain di Santiago Bernabeu, sedangkan di leg kedua Liverpool beain imbang 0-0 ketika bermain di Anfield.

Lantas, apakah di Paris, Perancis ini Liverpool akan menang, atau malah sebaliknya, Real Madrid menambahkan keunggulan head to head-nya? Menarik untuk ditunggu.***

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: The Sun, Transfermarkt

Tags

Terkini

Lanjutkan karier di MLS, Gareth Bale gabung LAFC

Senin, 27 Juni 2022 | 17:15 WIB